Skip to main content

JADI ANAK KEDUA ITU...

Introducing gue Rizka, lengkapnya sih Rizka Insani Taqwim. tapi gue biasa dipanggil Vika (agak
jauh yaa) ntar gue critain asal mula kenapa my name bisa berubah jjaauuhh,. And now gue kenalin dulu
siapa gue ini (berasa orang sok penting). Kata ortu, gue ini lahir di rumah bidan, tapi ntah kenapa di KTP
tertera, gue itu lahir di Kediri tanggal 17 Juli 1993. Kira2 gue harus percaya sama siapa nih?? Percaya
sama Bidan cantik yang bantuin gue lahir ke dunia ini atau sama Lurah kumisan yang bantuin bikinin gue
KTP sehingga gue baru di akuin jadi WNI yang sesungguhnya (emang sebelum punya KTP gue ini
penduduk jadi-jadian gitu??).
Lanjuutt..
Yapz,.gue lahir di kota yang terkenal dengan makanan khasnya yg diberi nama “Tahu”. Percaya
gak percaya (pokoknya Lo harus percaya -_-), setiap hari ana belum berasa jadi orang JIKA…..”gue belum
makan Tahu”. Ntah itu Tahu yang mentah, digoreng, dikukus, atau disangrai (emang ada Tahu
disangrai??), pokoknya di dapur ana harus ada Tahu, (kok tiba2 gue laper yyaa..).
Eehh iya ya,,gue kan orang Kediri, kok ngomongnya Gue-Lo, Gue-Lo gini sih?? (Bisa di damprat
deh gue sama orang Kediri). Ngapunten nggeh sedulur dulur??. gue janji, gue ngomong dengan logat
kayak gini hanya untuk tulisan ana aja, ( bukan dalam kehidupan sehari-hari).
Teruske waelah,..
Menurut Kartu Keluarga, gue ini anak tengah dari 3 bersaudara, dan semuanya cewek. Kata
mereka diriku slalu di manjaaa, kata mereka diriku slalu ditimaaang (kok jadi nyanyi lagunya Melly
Goeslow gini sih,.)
Ho,oh bener bbaannggeettzz,,.
Banyak banget temen gue bilang gini nih,,..
“enak dong lo jadi anak tengah, lo pasti di sayang banget ya? Semua keinginan lo pasti diturutin
ya? lo pasti dimanjain banget deh, lo pasti gak pernah disuruh-suruh, bener gak?? gue pengen deh ada
di posisi kayak lo.
OMG HHeellooww…(teriakan gue udh mirip Prilly Latuconsina belum??)
Kok temen–temen gue bisa-bisanya sih punya pikiran kayak gitu?? Padahal nih yyaa, kehidupan
yang sedang gue “selami” ini, gak seindah yang ada di bayangan kalian temen–temenku sayaaang.
(tunggu,.”selam??” Sejak kapan gue bisa berenang??).
Nih ya ana kasih contoh sedikit tentang “gak enaknya” kehidupan seseorang yang terlahir di
posisi tengah.
Lagi enak-enak nyantai di depan tv tiba-tiba ibu nongol dan bilang ..
“Vika, tadi ibu dari Mall beli baju buat kamu nak, tapi kayaknya nih baju kebesaran deh, buat
Mbak aja yaa?? belum sempet gue mangap dan mau ngejawab pertanyaan dari ibu, eehh ibu udah
manggil2 Mbak aja…(Fira, nama mbak gue).
“Fira, nih tadi ibu beliin baju buat kamu nak, bagus kan??
Cobain deh,.
Ttuhh kan pas banget!! Cantik lagi… Ya kan Vika?? Tanya ibu ke gue.
Ehmm gue cuma bisa manggut-manggut dan meng-iyakan aja, lalu gue pergi ke dapur buat
ngambil satu sendok garam untuk DIKUNYAH (biar gak gondok).
Situasi lain yang menurut gue “gak enak banget” jadi tengah adalah…
Pas gue mau makan, gue ambil piring dan seperangkat alat makan lainnya, lalu gue ambil nasi,
sayur, dan ayam. Baru aja gue mau cubit tuh paha ayam, eeh ibu ana ngasih WARNING…
“Vika, paha ayamnya kan tinggal satu, sisain buat adek kamu yaa?? kasihan tuh adek kamu
kurang tinggi, adek kamu lebih membutuhkan gizi banyak, kamu ngalah gak pa pa kan??. gue jawab “Ok fine” (sok jawab bule padahal muka kampungan). So gue akhirnya makan sama
sayur plus sambel dua sendok (biar mewek sekalian T-T).

Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar