Protected by Copyscape Ketika Jodoh Datang Terlambat --> Skip to main content

Ketika Jodoh Datang Terlambat


Kapan sih kamu merasa bahwa jodohmu itu datangnya terlambat gengs??

a. Ketika kamu mendapatkan undangan pernikahan dari teman sebayamu

b. Ketika kamu melihat deretan daftar kontak WA dari teman seumuranmu yg menampilkan profil picture seorang bayi yg bisa diasumsikan itu adalah putra-putrinya

c. Ketika orang tua menuntutmu untuk membawakannya seorang menantu

d. Ketika umurmu sudah 25th keatas

e. Ketika adikmu minta izin kepadamu untuk nikah duluan

Dari kelima option yg aku berikan diatas, kamu pernah mengalami hal yg mana gengs?? Atau mungkin sekarang ini, kamu sedang mengalami salah satu dari lima hal tersebut??

Xixixi

Ok, buat kalian yg sedang mengalami terlambatnya jodoh, gimana kalo kita 'Tos๐Ÿ™Œ✋๐Ÿ’ƒ' dulu??, atau mungkin kita perlu cheers๐Ÿท๐Ÿท๐Ÿทbareng??.

Ah ketahuan deh kalo penulis blog ini masih jomblo.

Eehmm ok gapapa juga kalo aku ketahuan masih single, toh nyatanya merubah status di KaTePe dari single ke kawin itu memang ssuussahh banget, gag semudah merubah status di FB yg tinggal klik sana sini aja statusnya udah bisa berubah jadi 'menikah'.

Oya intermezzo sedikit yuk..

1. Bagaimana perasaan kalian saat sedang mengalami hal tersebut??

Me: sedih, nangis dalam gelapnya kamar, merasa gag adil, terus terang iya gengs, perasaan campur aduk, tapi gag bisa ngomong, dan pada akhirnya bikin aku nyesek.

2. Apa yg kalian lakukan saat merasa jodoh kalian itu datangnya terlambat??

Aku: hm..kalo boleh jujur aku langsung browsing di google gengs, dengan kata kunci 'cara mempercepat datangnya jodoh' buka blog sana-sini, liat tips ini dan itu, walhasil, galeriku ppenuuh dengan screenshot an berbagai sholat, doa, dzikir, dan amalan untuk mempercepat datangnya jodoh guys.

3. Apa tindakan selanjutnya??

Gue: hehehe ๐Ÿ˜ bukannya sombong ya gengs, sumpah gue jadi berasa kayak orang yg udah bener, patuh sama orang tua, tobat, sopan santun meningkat, sholat aja yg biasanya gue lakuin di jam-jam akhir gue lakuin di awal, bahkan kalo ada waktu senggang gue bisa melakukan sholat sunnah dhuha dan tahajjud yg dulu mungkin hanya sekedar pelajaran yg gag pernah gue praktekin. Yang biasanya gue hobby nonton drama korea, channelnya gue ganti ke channel ceramah. Ghibah gue kurangin. Di kala lagi nunggu antrean panjang yg biasanya gue pake buat nyanyi lagu korea, sekarang gue ganti jadi dzikir, buka hape yg biasanya kebanyakan buka sosmed gue ganti jadi buka app Asmaul-Husna dan Al-Qur'an, sering beristighfar, trus paling gag bisa liat kotak amal yg masih sedikit, tangan gue entah kenapa jadi gatel pengen ngisi terus itu para kotak amal. Ya pokoknya gue sibuk berbenah diri deh, gue keren gag gengs??๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜

4. Trus apa yg didapat setelah melakukan banyak amalan tersebut??

Saya: jadi lebih bisa mengendalikan diri, rasa amarah dan kesel kan tetep ada ya, ya namanya juga manusia biasa, tapi paling nggak, saya mulai bisa mengendalikan diri sendiri. Melihat sesuatu dari sisi positifnya. Sholat tepat waktu, lebih peduli terhadap perasaan orang lain. Hm, kalo untuk datangnya jodoh, belum gengs, nyatanya sampai sekarang aku masih sendiri. Entah ini cobaan, entah doaku ini masih dalam perjalanan untuk dikabulkan, entahlah gengs, aku sendiripun merasa sangsi jika aku ini punya jodoh. Bukannya pesimis dan meragukan Kuasa Allah gengs, aku hanya berusaha melihat ke realitanya saja, apa ya ada pria yg mau menerima seorang gadis yg punya riwayat Autoimune sepertiku??

Ya Allah kapan Engkau menjawab doaku??


Support by:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar