Skip to main content

#10yearschallenge



Lagi musim #10yearschallenge ya gengs. Jika ini tahun 2019 berarti yg dimaksud #10yearschallenge itu 2009 dong, yg artinya gue masih berusia 13-15th, masih SMP, masih piyik banget. Makan aja masih diambilin orang tua, rambut kusut yg nyisirin orang tua, seragam sekolah yg nyetrikain orang tua, kaos kaki ilang satu yg nyariin pun orang tua. Dan yg paling memalukan adalah diusia 13-15th gue belum bisa naik sepeda. Alhasil pas SMP gue juga masih nyusahin orang tua dgn antar-jemput setiap hari ke sekolah.
Huft lalu apa yg bisa gue banggain dr 2009?

Apa yg bisa gue pamerin dr 2009?
Mau pamer foto??
Huu ngibul
Di tahun 2009 mah ortu masih meniti karir, otomatis ekonomi keluarga juga belum tertata, waktu itu bisa punya hape jadul aja udah bersyukur banget, yaa meskipun belum ada kameranya gapapalah, kata ibuk yg penting komunikasi lancar, biar ibuk tau jam berapa kamu pulang sekolah, biar ibuk gatelat-telat banget jemputnya.

Tuh kan jadi mewek gue kalo ngomongin jasa ortu.

Diusia super labil seperti itu percayalah gengs bahwa apa yg kamu lihat dari matamu dan apa yg kamu dengar oleh telingamu akan kamu telan mentah-mentah dengan hatimu.

Iyaa....
Jadi dulu pas SMP, lebih tepatnya kelas VII dan VIII gue adalah anak sekolah yg gapunya teman satupun dikelas, gue pendiam, dan gue tertutup, lebih tepatnya gue yg menutup diri dari dunia luar supaya mereka tidak mengotori hidup gue.

Kok kotor??

Iyaa..mereka yg gue anggap kotor adalah mereka yg menyerang gue secara psikis/mental dengan cara gerilya. Mereka bergosip dibelakang gue dan berasumsi dengan otak kecil mereka tentang penyakit gue yg notabene adalah Autoimune lalu mereka menyebarkan asumsi itu ke segala penjuru kelas, baik kelas sendiri maupun kelas tetangga, dan yaa kalian bisa tebak sendirilah gengs apa yg terjadi selanjutnya, tak seorang anak pun yg mau temenan sama gue.

Waktu itu gue liat dengan mata kepala sendiri, dan gue dengar dengan telinga gue sendiri kalo mereka sedang asyik bergerombol dan bergosip ria tentang gue, tentang Autoimune gue yg gue yakini mereka pada SOK TAU. Ada yg bilang gue anak anehlah, anak berpenyakitlah, gapantes sekolah disinilah dan lain-lain yg sumpah demi Allah kata² kotor seperti itu gapantes diucapin oleh anak seusia mereka, terlebih mereka yg masih mengenakan seragam sekolah. Otaknya pada kemana?? Sopan santunnya ditaroh dimana?? Ngaku anak berpendidikan, tapi kelakuan kayak anak setan. Situ sehat??

Calm Down Riz!!

Ok lanjut

Setelah melihat kelakuan asli mereka terus terang kaki gue lemes gengs, mata gue kabur karna menahan turunnya air mata, dada gue terasa sesak terhimpit, dan pikiran gue buntu. Niat sekolahpun mulai terkikis dan enggan untuk melanjutkan hidup. Saat itu dikepala gue terdapat beberapa ide bunuh diri gila yg nyaris gue turutin kalo gaada temen yg mencegah dan memaki gue, seperti gantung diri, lompat dari gedung tinggi, minum obat nyamuk, menabrakkan diri ke mobil, merobek nadi dsb. Huft..iya kalo langsung mati?? kalo enggak?? Remuk badan gue. #GILA

Kalo dipikir-pikir bener apa kata temen gue, kalo gue bunuh diri dan mati, mereka akan semakin tertawa dengan kencang, dan mereka bahagia lahir batin. Terimakasih untuk dirimu yg diam² selalu berada dibelakangku, membelaku, mengawasiku, dan menopangku disaat aq hampir terdorong jatuh. Aq merasa berhutang nyawa padamu.

Akhirnya setaun kemudian lebih tepatnya saat aq kelas IX, beberapa ide gila itu hilang dengan sendirinya dari pikiranku yg tergantikan oleh suasana baru.
Bagaimana caranya??

Iyaa..gue minta tolong sama temen gue itu yg notabene adalah anggota osis untuk melakukan acak kelas. Supaya gue galiat lagi manusia² jahanam yg bikin mata dan hati gue selalu merasa eneg. Dikelas baru, teman baru, suasana baru itu, gue lebih merasa dihargai dan merasa ceria, gue diajak main bareng, kerja kelompok bareng, ke kantin bareng, bahkan nyontek juga bareng²mereka baik² meskipun kadang adaa aja tingkah jail mereka yg anehnya bikin gue suka.

Ini adalah #10yearschallenge true story ala Rizka Insani Taqwim
Mana true storymu??
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar