--> Skip to main content

Mitos Mobil Ambulans





Mitos mobil ambulans, memang selalu menarik untuk dibicarakan. Terutama mobil ambulans yang bertugas mengangkut jenazah. Banyak sekali cerita yang bisa didapat tentang sebuah mobil ambulans. Apalagi kalau diceritakan oleh orang-orang yang berprofesi sebagai sopir mobil ambulans. Mereka terlibat secara langsung dan menjadi saksi hidup untuk setiap cerita yang kemudian beredar. Dari mereka tentu bisa didengar mengenai berbagai pengalaman mistik seputar mobil ambulans.


Kaya Akan Pengalaman Mistik

Profesi mulia yang bukan hanya mendapatkan imbalan finansial tetapi juga sebagai ibadah ini tentu tidak lepas dari banyaknya pengalaman mistik yang harus mereka lewati. Dari arwah gentayangan yang menunjukkan potongan tubuh tertinggal dalam ambulans ataupun lokasi kejadian sampai arwah yang ikut di dalam mobil ambulans, benar-benar menguji nyali dan menempa mereka menjadi sosok yang pemberani. Para supir mobil ambulans bahkan mengaku sudah terbiasa dengan berbagai pengalaman seperti itu.
Supir-supir mobil ambulans yang sering mengalami pengalaman mistik biasanya akan bersikap profesional, tidak panik dan tetap tenang. Seperti misalnya ketika mereka harus kembali kepada keluarga yang berduka untuk mengantarkan potongan tubuh atau barang-barang dari jenazah yang tertinggal di dalam mobil mereka. Para supir biasanya memilih untuk mengabaikan mitos mobil ambulans yang pernah mereka dengar daripada membiarkan semua barang-barang itu tetap tertinggal di dalam mobil ambulans yang mereka kemudikan.


Mobil Ambulans Tanpa Supir

Ada juga cerita dari para supir mobil ambulans tentang mobil ambulans tanpa supir. Armada ini milik PMI kota Bandung. Mobil ambulans tanpa supir ini kerap bergoyang-goyang sendiri di malam hari seperti ada orang di dalamnya. Padahal kalau didekati dan dilihat ke dalam, mobil ambulans itu kosong. Memang dari 8 armada mobil ambulans, yang satu itu paling sering mengangkut mayat tetapi juga yang paling jarang di cuci dan dibersihkan sehingga sering terjadi hal mistik di dalamnya.


Mobil Ambulans Cepat Kilat

Salah satu supir mobil ambulans dari Malang menceritakan pengalaman uniknya dan mengakui bahwa mitos mobil ambulans terkadang ada benarnya. Ia mengantarkan jenazah dari Malang menuju Kendiri hanya dengan waktu tempuh 15 menit, padahal seharusnya 2-3 jam. Keanehan yang ia sendiri tidak mengerti tetapi benar terjadi dan dialaminya. Rekan kerjanya menjadi saksi karena saat mengantar, mereka berdua berada di dalam mobil ambulans yang sama.

Jadi begitulah pengalaman menjadi supir mobil ambulans. Sebaiknya mitos mobil ambulans itu dijadikan peringatan sehingga para supir mobil ambulans selain menjadi pemberani juga menjadi sosok yang mawas diri.



Artikel ini dipersembahkan oleh: 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar