Protected by Copyscape Mitos Tali Pocong untuk Melakukan Pesugihan --> Skip to main content

Mitos Tali Pocong untuk Melakukan Pesugihan






Tahukah Anda jika keberadaan tali pocong juga menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan pesugihan? Dengan kata lain, melakukan pesugihan bisa membuat seseorang memiliki kekayaan atau harta yang banyak. Namun cara yang dilakukan untuk memperoleh kekayaan ini bukanlah dengan cara yang halal atau bekerja pada umumnya. 
Melainkan, kekayaan bisa didapatkan secara instan atau tanpa kerja keras. Nah, salah satu cara pesugihan yang cukup terkenal adalah dengan menggunakan tali pocong. Bahkan di zaman modern seperti ini mitos mengenai pesugihan tali pocong masih sering terdengar. Hal ini disebabkan adanya masyarakat yang menginginkan kaya mendadak, tetapi malas untuk bekerja. 


Mitos Pesugihan Memakai Tali Pocong


1. Pesugihan Tali Pocong sebagai Syarat
Mitos tali pocong yang digunakan untuk pesugihan ini biasanya tidak memerlukan tumbal, namun hanya memerlukan keberanian. Lantaran orang yang menginginkannya harus menggali makam jenazah yang baru beberapa hari disemayamkan. Selanjutnya, mereka harus memiliki keberanian untuk mengambil tali pocongnya sebagai syarat pesugihan. Kasus seperti ini sudah cukup sering ditemui di masyarakat hingga sekarang. 


2. Pesugihan Tali pocong Selasa Legi


Pesugihan menggunakan tali pocong tidak hanya digunakan sebagai syarat untuk mendapatkan kekayaan. Melainkan, ada juga mitos mengenai pesugihan tali pocong khusus untuk jenazah yang dimakamkan Selasa Legi. Karena tali pocong yang diambil pada hari tersebut, dianggap mempunyai kekuatan mistis yang cukup kuat. 
Beberapa orang juga menggunakan mitos tali pocong Selasa Legi ini sebagai jimat. Sehingga seringkali kita temui di masyarakat, makam yang dikuburkan di hari Selasa Legi dijaga oleh banyak orang. Tujuannya adalah untuk menghindari adanya pencurian tali pocong yang meresahkan. Padahal tindakan pencurian dan pembongkaran makam ini akan membuat keluarga jenazah yang tengah berduka menjadi sedih dan khawatir.


Itulah tadi mitos tali pocong yang seringkali digunakan sebagai pesugihan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Meski zaman sudah modern, nyatanya masih ada saja orang yang mempercayai adanya pesugihan. Maka dari itu, sangat penting menanamkan pengetahuan dan kerja keras sejak dini demi menghindarkan hal-hal seperti itu.

Support by: 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar