Skip to main content

Nama Iblis dalam Islam dan Tugasnya dalam Menggoda Manusia





Sebagai umat Islam, tentu anda sudah tahu bahwa kita hidup berdampingan dengan makhluk tak kasat mata, seperti setan atau iblis. Tugas mereka adalah untuk menggoda manusia agar melakukan hal-hal yang dilarang agama. Sehingga jelas tujuan mereka adalah untuk menyesatkan umat manusia.
Namun tidak semua orang tahu, jika ternyata setan atau iblis mempunyai nama dan tugasnya sendiri-sendiri. Tugas mereka adalah membujuk dan merayu manusia sesuai tugas yang dimilikinya. Nah, berikut ini beberapa nama dan tugas tugas iblis yang perlu anda tahu.

Nama dan Tugas - Tugas Iblis dalam Agama Islam

1. Al-Syabru   
Nama iblis dalam Islam dan tugasnya yang pertama adalah Al-Syabru. Iblis ini selalu berkaitan erat dengan segala ujian ataupun cobaan yang menimpa manusia di dunia. Tugasnya adalah membuat manusia menjadi khawatir dan tidak sabar dalam menerima ujian dari Allah. Dengan begitu manusia akan merasa sedih, mengamuk, menangis, dan juga berbagai emosi negatif lainnya.

2. Al-A'war
Iblis yang satu ini memiliki tugas dalam tindakan asusila yang membujuk manusia untuk melakukan hubungan bebas pada lawan jenis. Al-A'war seringkali bertugas dengan menambah gairah pada kemaluan manusia.

3. Al-Sauth   
Nama iblis dalam Islam dan tugasnya yang lain yaitu Al-Sauth. Tugasnya dalam menggoda manusia bisa dibilang sangat berhasil, mengingat saat ini banyaknya berita atau pemberitaan yang penuh dusta. Karena tugas dari Al-Sauth adalah menyebarkan isu negatif yang tidak benar.

4. Al-Dasim  
Ketika dalam sebuah rumah tangga terjadi pertengkaran, iblis Al-Dasim memiliki pengaruh penting di dalamnya. Tugas dari Al-Dasim adalah menghancurkan keharmonisan pasangan dalam sebuah rumah tangga, agar sering terjadi pertengkaran. 

5. Al-Zalanbur  
Nama iblis dalam Islam dan tugasnya selanjutnya adalah Al-Zalanbur. Al-Zalanbur memiliki tugas dalam menghasut manusia untuk melakukan kecurangan maupun penipuan dalam transaksi jual beli. Tipu daya dari iblis ini misalnya saja adalah memberikan janji palsu penjual pada pembeli, kecurangan harga dan kualitas, dan sebagainya.

Itulah tadi beberapa nama iblis dalam Islam dan tugasnya untuk menggoda manusia. 

Nah, agar terhindar dari godaan setan ataupun yang ini, anda harus senantiasa untuk berzikir dan mengingat Allah di manapun dan kapanpun. Karena dengan selalu mengingat Allah, iblis akan takut dalam menggoda manusia.


Artikel ini dipersembahkan oleh: www.crexi.com




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar