Protected by Copyscape Rekomendasi Reksa Dana Pasar Uang Terbaik --> Skip to main content

Rekomendasi Reksa Dana Pasar Uang Terbaik




Produk Reksa Dana satu ini merupakan produk reksa dana yang dananya dikelola dalam bentuk Deposito Berjangka, Sertifikat Bank Indonesia (SBI), dan obligasi yang memiliki jatuh tempo di bawah 1 tahun. Jenis Reksa Dana ini tidak memungut biaya pada saat transaksi pembelian ataupun penjualan. 

Reksa Dana Pasar Uang juga menawarkan tingkat pengembalian yang lebih tinggi dibandingkan tabungan. Reksa Dana Pasar Uang cocok bagi para investro pemula yang belum siap dengan resiko besar seperti penurunan nilai yang cukup signifikan. Reksa dana jenis ini relatif lebih kecil resikonya.

Rekomendasi Reksa Dana Pasar Uang yang memiliki rekam jejak terbaik

1. Cipta Dana Tunai

Merupakan produk dari PT Ciptadana Asset Management yang memberikan hasil keuntungan sebesar 31,37% dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Memiliki tujuan untuk mendapatkan pertumbuhan modal dalam jangka pendek cocok bagi Anda para investor yang menginginkan pertumbuhan investasi.

Akan tetapi, tetap ingin mempertahankan nilai investasi awal dengan tingkat likuiditas tinggi sebagai kebutuhan tunai jangka pendek. Anda dapat membeli investasi ini melalui aplikasi investasi reksa dana online bernama Ajaib.

2. PNM Puas

Memberikan keuntungan hasil sebsar 184,37%, merupakan produk dari PT PNM Investment Management yang bertujuan mendapatkan tingkat pertumbuhan nilai investasi yang kompetitif, tetapi memiliki risiko yang relatif rendah karena protofolio investasi yang diversifikasi. Lima besar portofolio PNM Puas terbaik antara lain adalah Bank Yudha Bhakti Tbk, Bank Victoria, BPD Jabar Banten, BPD Jateng, dan Bank Mayapada.

3. Sucorinvest Money Market Fund

Memberikan imbal hasil sebesar 22,44% dalam kurun waktu tiga tahun terakhir merupakan produk dari PT Sucorinvest Asset Management.Lima besar portofolio dari Sucorinvest Money Market Fund antara lain Obligasi Indonesia Eximbank (Persero), Obligasi PT Mandala Finance Tbk, TD Bank Sulselbar, TD Bank BRI Agro,dan Obligasi Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

4. Mega Dana Kas Syariah

Merupakan produk dari PT Mega Capital Investama ini memberikan keuntungan 36,34% dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Memiliki tujuan untuk untuk memberikan tingkat likuiditas yang tinggi dalam memenuhi kebutuhan dana tunai nasabah dengan menggunakan prinsip-prinsip syariah

Setelah mengetahui rekomendasi reksa dana pasar uang yang terbaik di atas, maka Anda bisa mempertimbangkan kemana Anda akan berinvestasi dengan menggunakan produk dari reksa dana ini, bukan? 

Support by:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar