--> Skip to main content

Bagaimana cara trading sebelum dan sesudah laporan BOC?

19 Januari 2021

Bank sentral Kanada akan membuat laporan kebijakan moneter dan mengumumkan tingkat suku bunga pada hari Rabu, 20 Januari, pukul 17.00 MT. Selain itu, konferensi pers BOC akan digelar sesudahnya.

Pilihan instrumen trading: USD/CAD, CAD/JPY, EUR/CAD

Pada tanggal 9 Desember, Bank of Canada mempertahankan suku bunga di rekor terendah 0,25% sesuai harapan. Namun, kali ini bank sentral itu dapat memangkas suku bunga tanpa turun di bawah nol. BOC tidak puas dengan nilai dolar Kanada yang terlalu tinggi, dan jika kenaikan dolar AS baru-baru ini tidak dapat dipertahankan, BOC mungkin benar-benar akan menurunkan suku bunga. Menurut BMO Capital Markets, jika USD/CAD mencapai 1,2500, BOC akan menurunkan suku bunga dari 0,25% menjadi 0,10%. Pada saat yang sama, BMO mengatakan "pandangan manusiawi kami pada pasangan ini adalah mungkin membuat penurunan ke 1,2550 selama beberapa hari ke depan, tetapi di situlah kami menduga harganya kemungkinan akan tertahan." Bagaimanapun, nantikan laporannya dan ingatlah aturan di bawah ini!

  • Jika BOC menurunkan suku bunga atau memperluas program pelonggaran kuantitatifnya, CAD akan turun dan USD/CAD akan naik.
  • Jika BOC tidak membuat perubahan apa pun, CAD dapat naik dan USD/CAD akan turun.

Lihat kalender ekonomi



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser