--> Skip to main content

House Menyetujui Stimulus Tambahan, Dolar Melemah



House of Representatives menyetujui proposal Presiden Trump untuk meningkatkan bantuan kepada orang Amerika; Indeks Dolar AS turun 0,34%; Data ekonomi AS membaik.

Dewan Perwakilan Rakyat AS memutuskan untuk mendukung proposal Presiden Trump untuk memberikan pembayaran stimulus tambahan kepada warga Amerika yang membutuhkan, yang telah menjadi titik perdebatan baru-baru ini antara kedua belah pihak. sekarang keputusan ada di tangan Senat yang dikendalikan Republik, yang berisiko kehilangan mayoritasnya dalam pemilihan putaran kedua Senat Georgia yang akan datang.

“Menolak ini berarti menyangkal tantangan ekonomi yang dihadapi orang dan akan menyangkal mereka, sekali lagi, bantuan yang mereka butuhkan,” kata Ketua DPR Nancy Pelosi.

Minggu depan, warga Georgia akan memutuskan apakah mereka lebih suka Partai Republik Kelly Loeffler dan David Perdue untuk memegang kursi Senat negara bagian, atau sebaliknya mendukung Demokrat Raphael Warnock dan Jon Ossoff, yang akan memberi Partai Demokrat kendali atas DPR, Senat, dan presiden untuk pertama kalinya. sejak 2011.Perlombaan sangat dekat, meskipun bertaruh untuk kemenangan Partai Republik tampaknya lebih aman saat ini. Presiden Trump akan berkampanye pada malam pemilihan.

jika Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell memilih untuk mengadakan pemungutan suara pada RUU stimulus, ia berisiko tidak mendapatkan cukup suara untuk memberikan stimulus tambahan, yang membahayakan kampanye Republik di Georgia. ini juga merupakan dilema besar bagi partai, yang biasanya mendukung konservatisme fiskal, terutama karena situasi saat ini membutuhkan fleksibilitas.

hingga saat ini, McConnell belum mengomentari keputusan Dewan Perwakilan Rakyat, meskipun upaya yang sedang berlangsung untuk memaksa pemungutan suara oleh Senator Vermont Bernie Sanders bisa berhasil dan memaksa dia dan rekan-rekannya untuk mengambil posisi.

krisis virus corona, bahkan di tengah kampanye vaksinasi saat ini, terus meningkat di Amerika Serikat. Sejauh ini, 19.781.718 kasus telah dilaporkan, serta jumlah kematian 343.182, menjadikan Amerika Serikat negara yang paling terkena dampak di dunia. hampir 2 juta orang Amerika telah divaksinasi, di bawah target pemerintah untuk memvaksinasi 20 juta sebelum akhir tahun.

Kalender Ekonomi

Sejauh minggu ini, tidak ada data relevan tentang keadaan ekonomi AS yang dirilis, terutama karena liburan akhir tahun.

pekan lalu, produk domestik bruto tahunan untuk kuartal ketiga dirilis pada 33,4 persen, setelah 33,1 persen pada pembacaan sebelumnya. Ini meningkat signifikan dari angka kuartal lalu yang mencapai -31,4 persen.

Biro Sensus AS melaporkan bahwa pesanan barang tahan lama naik 0,9 persen, lebih tinggi dari yang diharapkan, meskipun lebih rendah dari lonjakan 1,8 persen pada Oktober. Pesanan barang modal non-pertahanan naik 0,4 persen, lebih rendah dari yang diharapkan dan di bawah 1,6 persen bulan Oktober.

Indeks Dolar AS, yang mengukur kinerja greenback terhadap sejumlah pesaing utamanya, turun 0,34 persen, melepaskan kenaikan minggu sebelumnya.

Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat meningkatkan ketidakpastian mengenai masa depan Senat yang dikuasai Partai Republik, karena pemilihan umum Georgia semakin dekat. Fakta bahwa AS memperluas defisitnya memperkuat kasus depresiasi dolar yang berlanjut.

"Kami melihat depresiasi dolar berlanjut hingga 2021," kata tim ahli strategi di Goldman Sachs. "Dinamika likuiditas dan aliran berita virus dapat memengaruhi waktu pelemahan dolar, tetapi belum tentu tren turun jangka menengah."

dolar telah kehilangan tenaga selama beberapa bulan terakhir. Sejauh bulan ini, greenback telah turun 2 persen, membukukan kerugian untuk kedua bulan berturut-turut karena turun 2,31 persen di November.

Data Ekonomi AS Meningkat

sejak laporan terakhir kami, data ekonomi AS menjadi sedikit lebih baik.

Angka produk domestik bruto triwulanan baru-baru ini direvisi naik, lebih tinggi dari yang diharapkan pada 33,4 persen, menurut data yang dirilis oleh Departemen Perdagangan. Tampaknya belanja konsumen memimpin pemulihan pada kuartal ketiga, meskipun sudah ada tanda-tanda penurunan karena penjualan ritel menurun pada bulan Oktober dan November.

Data Indeks Harga Konsumen pada dasarnya tidak berubah sejak laporan terakhir kami, menandakan peningkatan di bidang moneter. dengan cara yang sama, data pengangguran menandakan perbaikan di pasar tenaga kerja.


Acara Mendatang

Minggu ini adalah malam Tahun Baru, jadi tidak banyak data relevan tentang keadaan ekonomi AS yang diharapkan akan dirilis.

Pada hari Selasa, Indeks Harga Rumah S & P / Case-Shiller Oktober akan dirilis.

data penjualan rumah tertunda untuk November akan dipublikasikan pada hari Rabu.

Data klaim pengangguran akan dirilis pada hari Kamis oleh Departemen Tenaga Kerja AS .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser