--> Skip to main content

Inggris akan Meninggalkan Uni Eropa dengan Kesepakatan, Pound Soars



British House of Commons menyetujui kesepakatan Brexit; Pound Inggris reli melawan pesaing; Ekonomi Inggris terlihat positif.

British House of Commons menyetujui perjanjian perdagangan dengan Uni Eropa kemarin dengan suara 521-73, mengakhiri saga Brexit tepat sebelum batas waktu.

aturan perdagangan baru ditetapkan untuk berlaku pada hari Tahun Baru dan menemukan sedikit pertentangan di Parlemen, karena meninggalkan Uni Eropa dengan kesepakatan apa pun lebih disukai daripada keluar tanpa kesepakatan. terlepas dari dukungan yang luar biasa, beberapa anggota Parlemen menentangnya, di antaranya adalah Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon.

Inggris sekarang adalah negara pertama yang meninggalkan Uni Eropa setelah sembilan bulan negosiasi yang sulit. kesepakatan itu menjamin pergerakan bebas barang, jasa, modal dan orang, pembatasan Pengadilan Eropa dari setiap potensi perseteruan perdagangan antara kedua badan, dan nol tarif dan kuota, meskipun beberapa pemeriksaan bea cukai dan peraturan sekarang menjadi relevan.

25 persen perikanan di bawah kendali UE akan terjadi selama lima setengah tahun pertama. Setelah periode ini akan ada negosiasi berkala tentang masalah ini.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memuji keputusan Parlemen, mengatakan bahwa takdir Inggris sekarang berada di tangan rakyat Inggris.

"Pukul 11 ​​malam tanggal 31 Desember menandai awal baru dalam sejarah negara kita dan hubungan baru dengan UE sebagai sekutu terbesar mereka.momen ini akhirnya pada kita dan sekarang adalah waktu untuk meraihnya, ”kata Johnson.

Kalender Ekonomi

Sangat sedikit data ekonomi relevan yang telah dipublikasikan minggu ini. hanya Indeks Harga Perumahan Nasional untuk Desember yang dirilis, menunjukkan bahwa itu naik 0,8 persen, lebih tinggi dari ekspektasi 0,4 persen, meskipun lebih rendah dari lonjakan 0,9 persen bulan sebelumnya. tahunan, naik 7,3 persen, juga lebih tinggi dari perkiraan 6,7 persen dan selama bulan sebelumnya 6,5 ​​persen.

Reli Pound Inggris

mengingat pengumuman baru-baru ini tentang kesepakatan Brexit dan persetujuan vaksin Oxford-AstraZeneca, pound sterling telah meningkat terhadap semua mata uang utama, karena pengumuman tersebut tampaknya meningkatkan selera risiko di antara para pedagang. kelemahan dolar baru-baru ini juga memainkan peran penting dalam apresiasi pound.

Sterling naik 0,90 persen terhadap dolar, membukukan keuntungan untuk hari kedua berturut-turut. sejauh minggu ini, mata uang telah naik 0,80 persen, menguat untuk minggu ketiga berturut-turut dan akan menutup tahun di wilayah positif.

pound telah menikmati kenaikan beruntun selama tiga bulan, naik 2,49 persen di bulan Desember, setelah naik masing-masing sebesar 2,94 dan 0,19 persen di bulan November dan Oktober.

Perekonomian Inggris dalam Kondisi Baik, Data Inflasi Mengecewakan

sejak laporan terakhir kami, pertumbuhan ekonomi untuk kuartal ketiga direvisi naik, sekarang menjadi 16 persen setelah penurunan 19,8 persen di kuartal sebelumnya. Data pengangguran tetap tidak berubah, menandakan situasi positif di pasar tenaga kerja.

menurut Departemen Keuangan, ekonomi Inggris akan pulih sebesar 5,4 persen tahun depan, asalkan peluncuran vaksin memungkinkan kembali normal. Meskipun merupakan tingkat pertumbuhan terbesar dalam sejarah Inggris, rebound seperti itu diharapkan mengingat keadaan saat ini.

"Jika Anda mengalami penurunan yang lebih besar dan lebih dalam dalam satu tahun, Anda mungkin akan mengalami kenaikan yang lebih cepat di tahun berikutnya," kata seorang analis di Nomura. Begitulah cara kerjanya.

Data inflasi untuk November jauh di bawah target inflasi Bank of England, yang saat ini berada di angka 2 persen. Indeks Harga Konsumen meleset dari ekspektasi analis, naik 0,3 persen tahunan, setelah naik 0,7 persen di periode sebelumnya. Dalam istilah bulanan, berkontraksi sebesar 0,1 persen, juga meleset dari perkiraan analis, dan berkinerja buruk dari angka bulan sebelumnya .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser