--> Skip to main content

Potensi Turun Terhadap Pair GBPUSD

19 Januari 2021

Grafik nilai tukar pasangan mata uang GBPUSD bergerak dalam fase koreksi turun pada perdagangan pekan ini.

Kembali melemahnya nilai tukar mata uang Poundsterling terhadap US Dollar pada pekan ini terjadi akibat kembali menguatnya index mata uang US Dollar akhir-akhir ini, kembali munculnya gelombang ke-3 dari pandemi virus covid 19 di berbagai negara menjadikan mata uang USD menjadi menguat terhadap mata uang lainnya. Terdapat lebih dari 96 juta orang terjangkit dan lebih dari 2 juta jiwa meninggal dunia akibat pandemi virus covid 19 ini. Munculnya varian baru virus covid juga menjadi penyebab sulitnya berbagai negar di dunia untuk mengendalikan penyebaran virus ini. Inggris yang merupakan negara terbanyak ke 5 di dunia yang terjangkit covid 19 dengan jumlah kasus lebih dari 3,4 juta dan lebih dari 89 ribu kematian akibat covid akhirnya memutuskan untuk kembali melakukan lockdown terhadap negaranya, sehingga hal ini menjadikan mata uang Pound sterling dapat tertekan turun beberapa waktu kedepan. 

Analisa Teknikal

Secara teknikal pair GBPUSD memiliki potensi terjadinya koreksi turun, terdapat pola bearish engulfing yang terdapat pada timeframe daily dan pola tersebut menandakan adanya peluang terjadinya koreksi turun. Selain itu potensi fase turun GBPUSD juga tergambar dari beberapa indikasi berikut:

  • Indikator stokastik telah cross ke bawah
  • Histogram indikator MACD telah berada di bawah garis signal line

Indikasi: Koreksi Turun

Timeframe: Daily

Strategi: Sell

GBPUSD memiliki peluang turun ke level support berikutnya:

  • S1: 1.35550
  • S2: 1.35132
  • S3: 1.34445

Resisten GBPUSD berada pada level 

  • R1: 1.36563
  • R2: 1.36947
  • R3: 1.37308

Stop Loss: 1.37500

Grafik GBPUSD Timeframe Daily


Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

 gbp  usd

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser