--> Skip to main content

Prospek Emas yang terlihat untuk 2021



Jika kita berbicara tentang tujuan, maka sekarang emas hanya memiliki satu - untuk mendapatkan pijakan di atas $ 1.900.


Akhir musim gugur 2020 akan selamanya turun dalam cerita pasar Forex. setelah beberapa bulan stagnasi di pasar, dorongan ke atas yang kuat muncul, yang mengirim semua aset berisiko ke tertinggi multi-tahun, dan dalam beberapa kasus ke tertinggi baru dalam sejarah. Reli itu terjadi di tengah melemahnya mata uang AS dan euforia atas uji coba vaksin virus corona yang berhasil. saat ini, terjadi perlambatan dalam tren ini. Hal ini dapat dimengerti: tingkat pertumbuhan yang tinggi tidak dapat dipertahankan untuk waktu yang lama, meskipun pelaku pasar enggan untuk melihat adanya hal negatif. Omong-omong, untuk memperdagangkan emas, kami merekomendasikan pialang dengan spread rendah per aset. aMarkets adalah salah satu broker tersebut.

Aset yang lebih menguntungkan dan berisiko tinggi tumbuh, semakin banyak investor akan mulai mengambil keuntungan. Pada saat yang sama, kebanyakan dari mereka ingin menarik dana dari dolar yang melemah dan mentransfernya ke aset yang lebih dapat diandalkan, misalnya emas. jadi, pada pertengahan Desember, logam kembali ke area $ 1.900, meskipun puncak ini masih di luar jangkauannya. Logam ini akan menembus resistensi $ 2.000 sejak lama jika pertumbuhannya tidak dibatasi oleh hal positif umum di pasar yang disebabkan oleh dimulainya vaksinasi.

optimisme mengenai Brexit tetap menjadi faktor pembatas lain untuk logam. London dan Brussel berencana menandatangani perjanjian perdagangan sebelum akhir tahun. Saat ini, masalah utama masih belum terselesaikan, namun pernyataan para pihak, dan yang terpenting, keinginan mereka untuk pergi ke akhir, memberikan harapan investor bahwa drama politik ini akan berakhir dalam beberapa minggu mendatang.

Reli baru sebentar lagi
Bagaimana prospek metal di akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021? Menurut kami, mereka cerah. Pendorong utama pergerakan logam di utara adalah paket langkah-langkah untuk merangsang ekonomi AS, yang tidak dapat diadopsi oleh politisi Amerika selama beberapa bulan.

benar, kisah ini mungkin berakhir bahkan sebelum Tahun Baru. Diketahui minggu ini bahwa telah terjadi kemajuan dalam mencapai kesepakatan di Kongres, jumlah bantuan akan berjumlah sekitar $ 900 miliar. Antara lain, kita berbicara tentang pembayaran langsung kepada warga negara dan tunjangan pengangguran. Senator republik John Thune dari South Dakota mencatat bahwa paket tersebut termasuk bantuan dalam bentuk:

· Alamat pembayaran sejumlah $ 600;

· Peningkatan tunjangan mingguan yang dibayar bagi para penganggur sebesar $ 300;

· Mempertahankan usaha kecil senilai $ 325 miliar, di mana $ 257 miliar disediakan untuk program penggajian.

Pemimpin Senat dari Partai Republik, Mitch McConnell, yakin proyek itu akan didukung oleh kedua majelis Kongres. Begitu pula pendapat pemimpin Demokrat Chuck Schumer, yang mengumumkan bahwa pada 2021 partainya akan berupaya untuk memperluas paket bantuan negara setelah pelantikan Biden.

Stimulus ekonomi baru memicu ekspektasi inflasi di AS. investor lebih suka memilih emas, mencoba melakukan lindung nilai terhadap risiko depresiasi mata uang nasional. Banyak ahli mengatakan bahwa dolar akan terus merosot sepanjang tahun 2021, dan total kerugian nilainya bisa mencapai 10%. dalam hal ini, keputusan investor untuk mempercayai emas lebih dari wajar.

Berita mengenai pandemi juga akan menjadi faktor pendukung bagi metal. ya, kami memiliki vaksin, tetapi jumlahnya sangat sedikit saat ini sehingga tidak ada gunanya menganggap vaksinasi sebagai faktor positif jangka panjang. Dibutuhkan waktu berbulan-bulan sebelum produsen obat mulai memproduksi vaksin secara massal, dan vaksinasi itu sendiri akan dijalankan.

Sementara itu, virus corona tidak kemana-mana dan akan menuai panennya. Ketakutan yang berkembang akan penguncian baru dapat memperkuat posisi pembeli emas. sudah ada sekitar 16 juta kasus infeksi virus korona di Amerika Serikat, dan dalam beberapa hari terakhir jumlah kematian harian telah meningkat menjadi 30.000.

Kekhawatiran bahwa lockdown baru akan diberlakukan di AS dalam waktu dekat menetralkan beberapa optimisme tentang rangsangan ekonomi AS. Selain itu, ekonomi dunia masih harus berurusan dengan logistik pengiriman vaksin. penundaan produksi atau pengiriman vaksin, efek samping - berita seperti itu akan mengarahkan arus kas ke emas.

Untuk ramalan tren emas yang berhasil, kami merekomendasikan tidak hanya menggunakan analisis fundamental dan teknis. Osilator dapat menunjukkan kepada Anda titik masuk ke pasar, Anda dapat menggunakan indikator Cayman dari broker online AMarkets untuk ini. alat ini akan memungkinkan Anda untuk menentukan sentimen pasar dan memahami ke arah mana jumlah transaksi terbesar dibuka, yang berarti bahwa pedagang memiliki peluang untuk berdagang melawan kerumunan.

jika kita berbicara tentang tujuan, maka sekarang emas hanya memiliki satu - untuk mendapatkan pijakan di atas $ 1.900, tetapi seberapa cepat hal ini terjadi tergantung pada seberapa cepat anggota kongres Amerika mengadopsi paket stimulus fiskal baru untuk ekonomi AS.

Tangkap tren bullish 2021 bersama AMarkets! klaim bonus Tahun Baru Anda hari ini dan dapatkan hak istimewa dan manfaat tambahan untuk tahun 2021.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser