--> Skip to main content

Paper Wallet / Dompet Kertas

Definisi oleh "Dompet Kertas"

Jika Anda berencana untuk menyimpan mata uang digital dalam jangka waktu yang lama, maka salah satu cara yang paling mudah untuk menyimpannya adalah dengan menggunakan Dompet Kertas di tempat yang aman dimana Anda juga menyimpan semua barang berharga. Di tingkat yang oaling dar Anda bisa menyimpan dokumen yang berisi semua informasi yang diperlukan untuk mengakses dan menghabiskan Bitcoins di alamat tertentu di blockchain.
Logo Bitcoins umumnya terlihat di dalam liputan media dengan gaya inovatif dan kunci pribadi yang tercetak baik di dalam kertas, plastik, atau logam.

Membedah "Dompet Kertas"

Dompet Kertas menyediakan tempat yang aman untuk Bitcoins Anda, karena biasanya tidak akan terkena malware dan key loggers; tidak perlu rekening bank untuk kemanan di dalam website; dan menyediakan keamanan 100% bagi pemiliknya. Dompet Kertas juga dapat dengan mudah disimpan secara aman di dalam brankas. Mungkin lebih sulit untuk membuat "cadangan" dari dompet kertas, dan karena dukungan software yang lebih sub-optimal, mungkin akan lebih mudah membuat kesalahan yang mengakibatkan kerugian Bitcoins.
Dompet Kertas melibatkan "percetakan" dan menyimpan Bitcoins dalam mode offline. Tapi penting untuk diingat bahwa Bitcoins yang dicetak tidak seperti mata uang standar. Itu merupakan dokumen yang berisi informasi dan tersimpan dalam dompet dompet Bitcoins atau dompet digital, dan merupakan salinan dari kunci pribadi yang memungkinkan orang untuk mentransfer uang ke dalam dompet dan memberi akses untuk melakukan pembelian barang. Dokumen tersebut juga memiliki kode QR sehingga Anda dapat melakukan scan dengan cepat dan menambahkan kunci keamanan ke dalam sofware dompet untuk bisa menjalankan transaksi.
Ada beberapa penyedia dompet kertas yang populer seperti BitcoinAddressUtility, BitAddress.org, BitcoinpaperWallet.org, OfflineAddress.com, SafePaperWallet.com, dll. Selain itu beberapa perusahaan bahkan menawarkan layanan "cold storage" yaitu menyimpan kunci pribadi yang tercetak di dalam lokasi fisik seperti lemari besi yang aman. Meskipun perusahaan ini tidak dilindungi sepenuhnya oleh industri jasa keuangan, mereka tetap memiliki asuransi terhadap pencurian.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser