--> Skip to main content

Investor

Investor adalah orang atau entitas yang menggunakan aset mereka untuk menerima pengembalian finansial (return) di masa yang akan datang. Ada berbagai macam instrumen yang dapat dimanfaatkan oleh Investor, meliputi saham, obligasi, komoditas, exchange-traded fund (ETF), valuta asing, properti, dan masih banyak lagi.

Investor juga dibedakan menjadi Investor pasif dan aktif. Investor pasif cenderung untuk memaksimalkan pengembalian finansial tanpa banyak melakukan aktivitas di pasar. Mereka mencoba untuk menghindari pembebanan biaya dan mempertahankan aset miliknya dalam waktu yang lama. Mereka enggan mengambil keuntungan dari fluktuasi jangka pendek. Salah satu jenis investasi pasif biasanya terkait dengan trading sosial. Saat menggunakan platform copy trading, seorang Investor bisa memperoleh profit dengan menyalin aktivitas trader profesional yang memiliki kinerja terbaik. Ini akan membantunya dalam membuat portofolio yang baik dan menghasilkan pendapatan yang stabil. Adapun investor aktif, mereka fokus pada peluang jangka pendek dan membuka transaksi jangka pendek sebanyak mungkin. Keputusan yang mereka ambil di pasar mengandung risiko yang lebih tinggi daripada Investor pasif. Perlu diketahui pula bahwa investasi aktif membutuhkan pengetahuan yang lebih luas untuk meraih sukses. Namun, jika Investor aktif tersebut sudah menguasai analisis teknikal dan fundamental serta selalu mempertimbangkan rasio untung-rugi yang seimbang, maka potensi pengembaliannya dapat jauh lebih tinggi daripada yang dihasilkan oleh Investor pasif.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser