--> Skip to main content

Long Position

Long Position adalah posisi di situ Anda memperkirakan bahwa aset akan menguat, sehingga Anda siap untuk membelinya dan kemudian menjualnya dengan harga yang lebih baik. Trader sering juga menyebutnya dengan istilah beli dan aksi beli secara bergantian (interchangeably). Strategi yang melibatkan aksi beli ini dianggap sebagai bullish.

Pada pasangan mata uang, mata uang dasar bertindak sebagai mata uang yang akan Anda beli dan mata uang kuotasi adalah yang akan Anda jual atau disebut short.

Contoh, aksi beli pada pasangan GBP/USD dengan kurs 1.2345. Dalam hal ini, 1 pound dihargai $1.2345. Jika kondisi di pasar membuat Anda berpikir bahwa nilai GBP terhadap USD akan naik, Anda bisa melakukan aksi beli dan mempertahankannya hingga harganya naik. Seandainya kurs naik ke 1.2356, dan jika Anda melakukan aksi jual setelah harga naik, maka Anda akan menghasilkan 11 pip.

Harga 1 pip-nya adalah:

0.0001 X 100,000 (besaran lot) = $10

Jadi, profit Anda dari 11 pip adalah:

11 X $10 = $110

Penggunaan position trading sebagai strategi utama dianjurkan apabila Anda telah memiliki pengetahuan fundamental yang luas dan keterampilan manajemen yang baik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser