--> Skip to main content

Margin Trading

Margin Trading memberi Anda peluang untuk memasuki pasar dengan jumlah dana yang lebih besar dari yang sebenarnya Anda miliki. Untuk mendapatkan dana tambahan, Anda menggunakan leverage.

Margin Trading meningkatkan jumlah dana yang Anda miliki. Jadi, jika Anda membuat trading yang profitabel, Anda bisa mendapatkan untung dengan jumlah yang lebih besar. Namun, jika trading Anda gagal, Anda dapat kehilangan dana dengan jumlah lebih besar dari yang Anda miliki. Dalam hal ini, risiko margin call beserta stop out akan meningkat secara signifikan.

Margin call merupakan peringatan yang broker berikan kepada Anda saat ekuitas akun Anda turun ke tingkat margin tertentu (tingkat yang ditentukan oleh broker). Lantas, apa yang harus dilakukan ketika menerima margin call? Anda bisa menutup order atau menambah dana ke akun.

Stop out adalah posisi atau bagian akhir dari trading Anda yang merugi ketika posisi tersebut akan ditutup paksa karena ekuitas akun Anda turun ke tingkat terendah yang diperkenankan.

Mari perhatikan beberapa istilah lain yang terkait dengan margin.

Required margin. Sejumlah tertentu dari dana yang perlu Anda berikan saat membuka posisi trading yang baru.

Used margin. Ini adalah bagian margin yang telah digunakan. Trader tidak dapat menggunakan jumlah ini untuk membuka posisi baru.

Free margin. Jumlah margin yang dapat digunakan untuk membuka posisi trading yang baru.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser