--> Skip to main content

Harga Tanah Di Surabaya 2021 Yang Harus Anda Ketahui



Harga Tanah Di Surabaya 2020 Yang Harus Anda KetahuiSurabaya merupakan salah satu Kota terbesar ke 2 di Indonesia setelah Jakarta. Hal tersebut tentu saja dikarenakan Surabaya yang menjadi sebuah titik temu bagi masyarakat dari berbagai daerah untuk berkumpul dan beraktifitas.

Kota Pahlawan, sebutan kota Surabaya selama beberapa tahun kebelakang telah mengalami transformasi di berbagai sisi dengan sangat pesat. Infrastruktur benar-benar telah berkembang, dan kemudian dibarengi dengan lapangan pekerjaan yang semakin besar-pula.

Menurut Bappenas, Surabaya merupakan salah satu dari 4 pusat pertumbuhan utama di Indonesia, bersama dengan Jakarta, Makasar dan Medan. Pertumbuhan ekonomi di Surabaya-pun menurut BPS cenderung stabil, bahkan jika dibandingkan dengan provinsi dan nasional, pertumbuhan ekonomi di Surabaya terlihat lebih baik.

Dengan terjadinya fenomena tersebut, tak heran jika harga tanah di Surabaya dari waktu ke waktu mengalami kenaikan yang signifikan. Tidak ada satu sudut sekalipun tanah di Surabaya yang tidak mengalami kenaikan harga.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang harga tanah, khususnya perumahan di surabaya, mengapa dan bagaimana kenaikan itu terjadi.

Harga Tanah Di Surabaya Utara

Secara geografis, wilayah dari Surabaya utara meliputi 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Pabean Cantikan, Semampir, Krembangan, Kenjeran, dan Bulak. Dari kelima wilayah tersebut, masing-masing memiliki harga tanah yang berbeda.

Harga tanah di Pabean Cantikan pada tahun 2020 sekitar Rp. 9.000.000 - 15.000.000 permeter persegi, naik dari tahun 2017 yang kisaran harga Rp.8.000.000 - 12.000.000. Sedangkan harga tanah di Kenjeran pada tahun 2020 ini sebesar Rp. 10.000.000 - 18.000.000 permeter perseginya. motion graphics studio jakarta rupa indo

Untuk harga tanah di Surabaya utara saat ini diprediksi akan mengalami kenaikan yang jauh lebih signifikan lagi dalam beberapa tahun kedepan. Hal tersebut tentu saja dikarenakan adanya proyek dari pemerintah kota Surabaya tentang OERR (Outer East Ring Road). Rencananya proyek ini akan membangun ruas jalan dari kawasan Suramadu, Kenjeran, hingga ke tol Waru-Juanda.

Oleh sebab itu, apabila anda hendak berinvestasi tanah di Surabaya, memilih kawasan Timur, utamanya Kenjeran adalah opsi terbaik saat ini. Mengingat hampir seluruh kawasan di Surabaya saat ini sudah cukup padat, kecuali sisi timur yang masih akan dikembangkan lebih lanjut.

Harga Tanah Di Surabaya Pusat (Jl. Protokol)

Tidak bisa dipungkiri bahwa Surabaya pusat / ruas Jl. Protokol sampai saat ini masih menjadi jantung dari kota Surabaya itu sendiri. Hal tersebut dapat dilihat dari padatnya ruang komersil, pendidikan, kesehatan, dan sebagainya di sepanjang jalur Surabaya pusat. poltekpel banten politeknik pelayaran banten.

Surabaya pusat sendiri pada dasarnya meliputi 4 kecamatan, diantaranya adalah Genteng, Tegalsari, Bubutan, dan Simokerto. Dari keempat kecamatan tersebut, harga tanah di surabaya pusat sangat bervariasi, tergantung lokasinya.

Harga tanah di Surabaya Pusat pada tahun 2020 mulai dari harga Rp. 15.000.000 - 20.000.000 untuk di sekitar kawasan Gentengkali. Sedangkan untuk kawasan seperti Jl. Panglima Sudirman atau Sulawesi, harga tanah permeternya dapat mencapai hingga Rp. 40.000.000 - 50.000.000.

Harga Tanah Di Surabaya Selatan

Surabaya selatan meruapakan pintu masuk bagi pendatang dari luar yang hendak masuk ke kota Surabaya. Bagian selatan Surabaya selatan ini merupakan kawasan paling padat dikarenakan banyaknya mobilitas masyarakat entah dari luar yang ingin kedalam atau dari dalam keluar Surabaya. guest post gratis ideavone.com

Dikarenakan padatnya kawasan di sini, maka harga tanah di Surabaya selatan tidak terlalu banyak mengalami kenaikan. Harga tanah di sini berkisar antara Rp. 3.000.000 - 25.000.000 permeter persegi, tergantung lokasinya.

Untuk kawasan seperti Medokan Ayu, harga tanah di sini kisaran Rp. 3.000.000 - 4.000.000. Sedangkan kawasan dengan harga termahal adalah Jemursari Raya dengan harga terendah Rp. 20.000.000 hingga Rp. 30.000.000 permeter persegi.

Harga Tanah Di Surabaya Barat

Dalam kurun waktu 10 tahun kebelakang ini kawasan Surabaya Barat memang sedang gencar-gencarnya dilakukan pengembangan oleh berbagai pihak. Tak heran jika Surabaya Barat saat ini menjadi salah satu kawasan elit baru di Surabaya. Meskipun hingga saat ini terdapat cukup banyak permasalahan seperti Banjir, Macet, dan sebagainya.

Harga tanah di Surabaya barat tahun 2020 sangatlah variatif, tergantung lokasinya. Harga tanah Surabaya barat mulai dari Rp. 6.000.000 - 7.000.000 untuk kawasan seperti Pakis Tirtosari dan Kupang Jaya. Sedangkan untuk kawasan seperti Mayjen Sungkono dan HR. Muhammad, harga tanah permeter perseginya mulai Rp. 40.000.000 - 50.000.000.

Harga Tanah Di Surabaya Timur

Surabaya Timur saat ini menjadi salah satu kawasan di Surabaya yang sedang dikembangkan oleh pemerintah Kota Surabaya. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa tahun kebelakang cukup banyak fasilitas-fasilitas publik yang difokuskan ke Surabaya Timur, seperti ruas jalan, taman, hingga transportasi umum.

Harga tanah di Surabaya timur pada tahun 2020 ini mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Harga yang dibanderol untuk tanah permeternya-pun untuk masing-masing daerah memiliki perbedaan yang cukup jauh.

Untuk kawasan seperti Kedung Asem, harga tanah di sana mulai dari Rp. 5.000.000 - 6.000.000 permeter perseginya. Sedangkan untuk kawasan seperti Manyar Jaya, harga tanah di sana mulai dari Rp. 10.000.000 - 12.000.000 permeter persegei. Lalu yang paling mahal adalah kawasan Manyar Kertoarjo Raya yang untuk permeter persegi tanahnya dibanderol dengan harga mulai Rp. 30.000.000 - 40.000.000.

Penutup

Begitulah artikel mengenai Harga Tanah Di Surabaya ini kami buat, sebagai catatan bahwa harga yang tertera tersebut bukanlah harga pasti melainkan harga di lapangan. Untuk pastinya, harga tanah tetap kembali pada pemilik tanah itu sendiri. Untuk mengetahui harga perumahan di mojokerto bisa kunjungi www.bukitmentaribrayu.com

Membeli tanah memang tidaklah mudah, terdapat banyak hal-hal rumit yang tentu saja tidak semua orang bisa mengerti. Oleh sebab itu, kami menyarankan agar anda membeli tanah/rumah dari developer terpercaya seperti Pantai Mentari.

Pantai Mentari menawarkan produk hunian yang siap huni. Hunian yang kami tawarkan murupakan hunian dengan kualitas terbaik serta berada pada lokasi yang sangat strategis. Investasi di Pantai Mentari tentu saja akan sangat menguntungkan bagi anda. Harga properti di sini akan naik dengan sangat signifikan untuk beberapa tahun kedepan. Jadi, tunggu apalagi?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser