--> Skip to main content

Novel Romansa Dalam Sakumu: Aku Masih Punya Harga Diri by Maria A. Sardjono

Sinopsis
Novel Romansa Dalam Sakumu: Aku Masih Punya Harga Diri by Maria A. Sardjono

Sebelum akhirnya Reti menerima cinta Hartomo, hatinya telah lebih dulu diserahkan kepada Irwan, sahabat Hartomo. Namun karena sikap lelaki itu begitu dingin dan menjauh. Reti pun membiarkan dirinya menjadi kekasih Hartomo sampai akhirnya menjadi istri lelaki itu.

Namun itu adalah suatu kekeliruan. Cara Hartomo mencintai dan mengagungkannya mempunyai keterikatan dengan keperawanan. Oleh sebab itu ketika Reti kehilangan keperawanannya karena suatu peristiwa yang bukan karena kesalahannya, sikap Hartomo berubah. Lelaki itu tak merelakan keperjakaannya dipersembahkan untuk seorang istri yang sudah kehilangan keperawanannya. Maka sejak saat itu kehidupan pernikahan Reti dan Hartomo pun pelan-pelan berjalan menuju kehancuran. Dan semua itu disaksikan oleh Irwan dengan perasaan sedih dan rasa bersalah. Ia berusaha untuk ikut membenahi pernikahan sahabatnya itu, namun sia-sia. Sebab Reti telah mengambil keputusan untuk memilih cara yang sesuai dengan hati nuraninya.

 

"Diriku tidaklah dinilai dari selembar keperawanan," tangisnya. "Aku adalah seorang subjek yang utuh, seorang individu yang bermartabat. Kesucianku tidaklah dinilai dari keperawananku, melainkan dari kepribadianku dan dari kesadaran moralku."

 

Yah, demi harga dirinyalah akhirnya Reti mencari keadilan.

Sumber: Playstore 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser