--> Skip to main content

Novel Romansa Dalam Sakumu: Berikan Mawar Itu Untukku by Maria A. Sardjono

Sinopsis
Novel Romansa Dalam Sakumu: Berikan Mawar Itu Untukku by Maria A. Sardjono

Pada saat masih berusia sembilan belas tahun dan belum begitu lama menjadi mahasiswa, Mawar harus mengalami kenyataan yang amat pahit. Kedua orangtuanya meninggal dunia secara bersamaan karena kecelakaan. Ketika saudara-saudara kedua orangtua Mawar bermaksud mengadopsi keempat adiknya, Mawar segera mengambil suatu keputusan dengan mengatakan : "Saya sudah kehilangan orangtua maka saya tidak ingin hidup terpisah-pisah dari adik-adik saya. Senang susah akan kami jalani bersama."

 

Keempat adiknya serentak mendukung keputusan Mawar. Maka semua saudara kedua belah pihak orangtua mereka terpaksa membiarkannya mengambil alih seluruh tanggung jawab dan tugas yang seharusnya dipikul oleh kedua orangtuanya. Dan itu tidak mudah. Antara lain menghadapi pacar adiknya yang tak pernah menganggapnya sebagai kepala keluarga, bahkan berani kurang ajar terhadapnya. Sedemikian banyaknya persoalan yang harus dihadapi Mawar sehingga ia mengabaikan kehidupan pribadinya.

 

Puncak dari kesulitan yang harus dihadapinya adalah empat tahun kemudian ketika Bambang tetangga baru di sebelah rumahnya ingin membeli rumah peninggalan orangtuanya. Dengan tegas ia mengatakan bahwa rumah itu adalah rumah kenangan dan tidak akan dijual sampai kapan pun.

 

Sementara itu dari perjumpaan-perjumpaan mereka, laki-laki muda itu jatuh hati kepada Mawar. Tetapi gadis itu menaruh rasa curiga, jangan-jangan itu hanya taktiknya belaka agar bisa memiliki rumah peninggalan orangtunya. Sayangnya, Mawar sendiri pun akhirnya jatuh hati kepada Bambang. Untuk menghindari segala kemungkinan buruk, Mawar mencoba membentengi dirinya dari pesona Bambang agar jangan sampai terjebak. Ia juga selalu berusaha menolak setiap pendekatan lelaki muda itu. Tetapi berhasilkah dia?

Sumber: Playstore 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser