--> Skip to main content

Dibalik Melejitnya AnterAja Secara Instan di Usia Dini - Pengalaman Pakai Anteraja

Dibalik Melejitnya AnterAja Secara Instan di Usia Dini - Pengalaman Pakai Anteraja
Anteraja merupakan layanan pengiriman berbasis teknologi mutakhir berlandaskan nilai-nilai yang kuat sebagai wujud kontribusi pada pertumbuhan negara serta peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat pengguna Anteraja pemangku kepentingan lainnya.

Dikutip dari CNBC Indonesia - PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) menegaskan komitmen transformasi menjadi perusahaan logistik terintegrasi. Komitmen ini disampaikan di saat bersamaan setelah anak usaha ASSA, PT Tri Adi Bersama (AnterAja) dibeli sebagian sahamnya oleh Garibaldi Thohir alias Boy Thohir.


Dalam keterangan tertulisnya, ASSA menyebut berhasil mencatat pertumbuhan kinerja sepanjang 2021. Hal ini terjadi karena tumbuh signifikannya lini bisnis delivery expressAnterAja yang pendapatannya naik 248% secara tahunan.


"Sejak awal berdiri, tren pendapatan ASSA selalu didominasi oleh bisnis rental yang diikuti oleh penjualan kendaraan bekas hingga Kuartal I-2021. Kemudian sejak Kuartal II-2021, pendapatan dari lini bisnis logistik yang terdiri dari ASSA Jasa Logistik dan Anteraja (Jasa Pengiriman) berhasil meningkat melebihi kontribusi pendapatan dari lini bisnis yang lain," kata Presiden Direktur ASSA Prodjo Sunarjanto, dikutip Kamis (14/4/2022).


Sepanjang 2021 ASSA meraih pendapatan Rp 3 triliun atau naik 68% secara tahunan. Laba bersih perseroan pada periode yang sama mencapai Rp 142,6 miliar atau naik 64% secara tahunan.


AnterAja menjadi kontributor utama pendapatan ASSA sepanjang 2021. Sumbangsih perusahaan ini terhadap pendapatan induknya mencapai 54% atau sebesar Rp 2,8 triliun.


"Dengan peluang yang ada serta kemampuan yang dimiliki, kami optimis ASSA masih akan melanjutkan pertumbuhan untuk tahun[1]tahun berikutnya, dengan target pertumbuhan sekitar 30-40% di tahun 2022 ini," katanya.


Saat ini, kepemilikan ASSA pada AnterAja terdilusi dari sebelumnya 55% menjadi 49,5%. Hal ini terjadi pasca Boy Thohir membeli 490.413 lembar saham baru AnterAja senilai Rp 70,55 miliar. Jumlah ini menjadikan Boy Thohirsebagai pemegang 10% saham AnterAja.


Masuknya Boy Thohir sebagai pemegang saham AnterAja menarik perhatian lantaran sosok ini merupakan merupakan Komisaris Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) yang baru melantai di pasar modal Indonesia. Dia juga dikenal sebagai bos emiten batu bara PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO).


Sebagai perusahaan teknologi, GOTO dikenal memiliki ekosistem besar yang di dalamnya terdiri dari Gojek sebagai penyedia layanan logistik dan pengantaran, Tokopedia (e-commerce), dan Goto Financial.


Boy Thohir menggenggam 1.054.287.487 unit atau setara 0,09% dari total saham GOTO. Valuasi investasinya berpeluang senilai Rp 402,74 miliar.

Dibalik Melejitnya AnterAja Secara Instan di Usia Dini - Pengalaman Pakai Anteraja

Jenis layanan paket Anteraja

1. Regular: Paket Aman dalam harga yang nyaman

Kadang berhemat memang perlu, tapi bukan berarti melupakan kualitas layanan. Pelayanan reguler tetap konsisten dengan tetap menjaga keamanan barang kamu, hanya saja dalam jangka waktu yang sedikit berbeda dengan same day maupun next day.

Bukan berarti kita berlama-lama, lho! Satu-dua hari cukup, kan? Biar kamu nggak nunggu kelamaan. Sepadan banget sama harga yang mulai dari 5.000. Untuk lebih jelasnya CEK ONGKIR DI SINI untuk tau tarif yang sesuai dengan tujuan pengiriman kamu.

Plus, kalau ada apa-apa Satria siap melayani kamu dan customer service selalu siap mendengar keluhanmu. #Pastibawahepi kan?


2. Next Day: Tanpa lama, selang sehari paket diterima


“Sampainya besok? Besok kapan? Besok dan terus besok?”

Tenang, kami nggak gitu. Pakai Next day barang kamu beneran sampai hari besokannya. Kami paham cara hidup sekarang harus ikut era digital yang makin cepat dan katanya serba butuh cepat. Makanya kami selalu siaga dengan menyediakan next day. Tarifnya berbeda, tapi bukan berarti mahal. Terjangkau, mulai dari 8.000 untuk wilayah Jabodetabek paket aman selang satu hari. Penasaran berapa tarifnya di kotamu? CEK ONGKIR DI SINI

Solusi yang tepat untuk kamu yang butuh cepat. #PastiBawaHepi


3. Same Day: Hari belum berganti, eh paket udah disini


Barang penting buat hari ini ketinggalan, paket yang ngga sabar buat ditunggu, dagangan atau belanjaan punya waktu klaim, dan masih banyak banget alasan kenapa paket harus sampai hari ini.

Sameday jadi opsi yang cocok yang bisa penuhin semua alasan ketika paket kamu ingin fresh di hari yang sama. Bahkan, untuk area Jakarta kami jamin maksimal 8 jam paket tiba di tujuan.

Tarifnya mulai dari 13.500, relatif murah untuk kecepatan dan kualitasnya.. Penasaran sama detail tarifnya? CEK ONGKIR DI SINI Solusi yang tepat untuk kamu yang ingin kilat. #PastiBawaHepi!


Dibalik Melejitnya AnterAja Secara Instan di Usia Dini - Pengalaman Pakai Anteraja

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser