--> Skip to main content

Pernikahan di Atas Kertas by Es Pucil Novel Romansa Dalam Sakumu

Pernikahan di Atas Kertas by Es Pucil Novel Romansa Dalam Sakumu

Nissa Maulina, menikah dengan lelaki hemat bicara bernama Aditya Maulana Yusuf, melalui perantara Ustaz Fadil. Hubungan mereka terjalin atas ketidakikhlasan. Nissa sebenarnya tidak ingin menerima lamaran lelaki itu, tetapi karena tuntutan biaya, maka dia terpaksa menerimanya.

 

Hari pertama pernikahan, Nissa dikejutkan oleh keberadaan seorang wanita, yang tak lain adalah adik iparnya sendiri. Tidak kalah dari itu, dia dikejutkan oleh adanya lembaran kertas perjanjian yang menyatakan bahwa Adit dan Nissa hanya menikah selama setahun. Setelah adik ipar –Naura-- melahirkan, mereka akan berpisah. Pernikahan mereka hanya untuk menyembunyikan nama buruk Naura dari masyarakat.

 

Tidak mudah menjalani pernikahan seperti ini bagi Nissa. Ditambah lagi, adanya seorang wanita yang selalu mengejar suaminya –Irma. Atas dasar kepemilikan, Nissa tidak rela hal itu. Sebisa Nissa, dia melakukan tugasnya sebagai seorang istri. Meski terkadang tidak mendapatkan tanggapan yang berarti dari suaminya.

 

Keduanya memiliki gengsi yang teramat tinggi untuk menyatakan perasaan ketidaksukaan jika masing-masing dekat dengan orang lain. Masalah muncul lagi, saat kedatangan lelaki yang menjadi penyebab hancurnya masa depan, Naura. Yang ternyata adalah kakak Nissa yang sudah lama berada di luar negeri.

Hal itu membuat dilema di hati Adit. Karena ternyata dia sudah mencintai Nissa sejak lama, sementara di sisi lain, ada dendam adiknya yang harus dibalaskan.

 

Atas pertimbangan dari Naura, Adit akhirnya memaafkan Nissa, tetapi tidak dengan kakaknya. Selamanya, dia akan membenci lelaki itu.

Pernikahan di Atas Kertas by Es Pucil Novel Romansa Dalam Sakumu

Sumber: Playbooks 
Penulis: Es Pucil
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser