--> Skip to main content

Sea Games 2023, Mampukah Timnas Indonesia U-22 Juara?

Momen Timnas Indonesia menggelar latihan malam hari sebagai persiapan Sea Games 2023 di Kamboja (instagram/@pssi)
namaguerizka.comSea Games merupakan Pesta Olahraga Asia Tenggara yang pada tahun 2023 ini akan diselenggarakan di Kamboja mulai dari 5 - 17 Mei. Terdapat 36 cabang olahraga yang akan bermain untuk masing-masing negara se-Asia Tenggara.

Salah satu cabang olahraga yang bermain di Sea Games 2023 adalah Sepak bola. Kali ini, cabor sepak bola diwakili oleh 20 pemain timnas Indonesia U-22 dengan pelatih Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 tergabung ke dalam grup A bersama Timor Leste, Kamboja, Filipina, dan Myanmar. Laga perdana garuda nusantara ini akan dimulai pada Sabtu (29/4/2023) menghadapi Filipina.

Cabang olahraga sepak bola di Sea Games 2023 ini terbagi menjadi 2 grup, yaitu grup A dan B. Sedangkan grup B terdiri dari negara Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos. Masing-masing negara di satu grup akan bertanding untuk merebutkan tiket lolos fase grup.

Pemain Timnas Indonesia U-22 di Sea Games 2023

Kiper : Ernando Ari  dan Adi Satryo

Belakang : Alfreanda Dewangga, Komang Teguh, Muhammad Ferari, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Bagas Kaffa, dan Haykal Alhafiz.

Tengah : Taufany Muslihuddin, Witan Sulaeman, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Fajar Fathur, Irfan Jauhari, dan Jeam Kelly Sroyer.

Depan : Ramadhan Sananta dan Titan Agung

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-22

29 April 2023

Timnas Indonesia Vs Filipina - 16.00 WIB

4 Mei 2023

Timnas Indonesia Vs Myanmar - 16.00 WIB

7 Mei 2023

Timnas Indonesia Vs Timor Leste - 16.00 WIB

10 Mei 2023

Timnas Indonesia Vs Kamboja - 19.00 WIB

Mampukah Timnas Indonesia U-22 Juara?

Sea Games 2023 menjadi momentum emas bagi timnas Indonesia untuk kembali membuktikan kualitasnya di turnamen se-Asia Tenggara. Meskipun kandidat juara selalu berada di tangan Vietnam dan Thailand. Namun, timnas Indonesia dengan materi latihan ditambah para pemain abroad dirasa cukup mampu membawa emas pulang.

Netizen bola Indonesia mengharapkan timnas U-22 bisa lolos semifinal dengan kemenangan di setiap pertandingan. Apalagi, jika dilihat lawan timnas Indonesia di grup A membuat masyarakat Indonesia yakin mereka bisa lolos semifinal.

Dengan kedatangan Marselino Ferdinand dan Pratama Arhan yang berstatus pemain abroad mempunyai peluang lebih besar untuk membuka kemenangan dan lolos fase grup. Banyak masyarakat Indonesia mendoakan timnas U-22 agar bisa meraih juara dan membuktikan kepada dunia bahwa mereka mampu.

Ajang kali ini juga menjadi momentum bagi ketua umum baru PSSI, Erick Thohir untuk memberikan emas melalui Sea Games 2023.

Harapan seluruh masyarakat Indonesia, tentunya timnas U-22 membawa pulang emas dan kemenangan bagi bangsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser