Protected by Copyscape Ringkas! Ini Cara Trading dengan Accelerator Oscillator --> Skip to main content

Ringkas! Ini Cara Trading dengan Accelerator Oscillator




Accelerator Oscillator dijelaskan oleh Bill Williams selaku pengembang, adalah indikator yang punya perubahan arah momentum mendahului perubahan harga. Dengan demikian trader tidak menjadikan perubahan harga sebagai satu-satunya fokus. Alih-alih bergerak lamban, trader justru akan dibawa selangkah lebih maju oleh indikator ini.

Pada dasarnya indikator untuk analisis teknikal ini oleh Williams dibuat berkembang sembari memanfaatkan indikator awesome. Sang Pengembang memegang prinsip bahwa sebelum terjadinya perubahan trend harga perubahan momentum pasti akan mengawalinya. Ditandai dengan proses percepatan ke suatu arah yang nampak jelas selama terjadinya perubahan tersebut.

Mengatur Strategi Trading Menggunakan Accelerator Ascillator

Lebih lanjut mengenai detail dari indikator Accelerator, Williams menerangkan jika momentum telah dibuat seimbang dengan percepatan maka garis 0 adalah tempat di mana indikator berada. Dari situ bisa disimpulkan ketika indikator menunjukan angka di atas garis tersebut maka percepatan dipastikan akan terus naik. Sementara bila indikator berkedudukan pada angka di bawah garis tersebut kesimpulannya adalah perlambatan lah yang justru akan meningkat.

Pada kondisi tersebut pula terlihat perbedaan Accelerator dengan Awesome indikator yang apabila terjadi persilangan di garis 0 tidak akan ditemukan sinyal trading apa pun.

Pemanfaatan indikator Accelerator begitu simpel dan tentu mudah dipahami. Cukup ingat-ingat patokan:

➡️Angka positif mewakili pasar yang kondusif.

➡️Angka negatif mewakili pasar yang beresiko.

➡️Jika muncul bar merah, jangan melakukan buy.

➡️Jika muncul bar hijau, jangan melakukan sell.

Jadi, dengan memperhatikan 4 poin tersebut maka trader dilarang untuk hanya berfokus pada kedudukan indikator terhadap garis 0. Penting juga memperhatikan apa warna pada indikator.

Catatan lain yang trader perlu ketahui yaitu, dengan melakukan buy di angka positif atau melakukan sell di angka negatif momentum akan mengikuti tindakan tersebut.

Di waktu trading menggunakan Accelerator Oscillator acuan menentukan keputusan diperlihatkan melalui keberadaan dua bar berurutan sebagai konfirmasi yang dapat meyakinkan trader. Dalam artian jika hendak melakukan sell maka harus sudah ada 2 bar merah. Sebaliknya untuk melakukan buy harus didahuli dengan 2 bar hijau.


Support by:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar