--> Skip to main content

Analisis teknis yang selalu bikin profit tambah manis



Analisis teknis (TA) adalah metode untuk memprediksi kinerja aset masa mendatang (dalam hal ini, mata uang) berdasarkan pelaksanaan sejarah mereka. Berbeda dengan analisis fundamental yang adalah tentang "nilai" aset, analisis teknis hanya tertarik pada harga, volume dan informasi pasar lainnya. Beberapa pedagang menggunakan analisis teknis atau analisis fundamental secara khusus, sementara orang lain menggabungkan mereka untuk membuat keputusan perdagangan.

TA didasarkan pada asumsi bahwa harga mencerminkan semua informasi yang relevan, sehingga mereka terlihat pada sejarah perdagangan daripada pada data ekonomi dan keuangan. Berdasarkan TA, pedagang secara kolektif cenderung ke arah perilaku bermotif. Chartist menghadap pada tren dan pola yang dikenali, karena tindakan harga cenderung berulang. Analis teknis menggunakan indikator khusus dan alat untuk memprediksi harga.

Jangka waktu

Anda dapat menganalisis setiap periode trading (jangka waktu) berikut: bulan, mingguan, hari, 4 jam, 1 jam, 30 menit, 15 menit, 10 menit, 5 menit, 1 menit. Pilihan jangka waktu tergantung pada lingkup analisis Anda.

Jenis grafik:

  • Grafik batang
  • Batang lilin
  • Grafik garis

Dalam bagian ini, anda mungkin menemukan yang paling berguna dan informasi yang mudah dipahami tentang alat-alat TA: lilin, pola, indikator dan alat. Pemahaman tentang logika dan instrumen TA dapat memberikan banyak manfaat di pasar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser