--> Skip to main content

Forex Untuk Pemula: Tips Mencari Trading Posisi

Trading posisi adalah gaya trading terpanjang yang membutuhkan dasar fundamental yang baik, firasat yang luar biasa serta pandangan ke depan yang baik bagaimana harga akan berfluktuasi dalam jangka panjang. Ini adalah gaya perdagangan bagi para pedagang dengan saraf baja dan kesabaran malaikat, mereka yang tidak keberatan menunggu waktu yang lama untuk mendapatkan imbalan yang pantas.

Tujuan utama trader posisi adalah untuk mendapatkan keuntungan dari tren dominan daripada fluktuasi pasar jangka pendek.

Biasanya, trader posisi tidak hanya sangat cerdas, tetapi juga sangat kaya. Untuk menahan palung dan ayunan harga yang besar, setiap trader posisi harus memiliki akun yang cukup besar.

Trading posisi adalah pemikir independen. Mereka membawa keyakinan dalam pandangan mereka dan cenderung mengabaikan fluktuasi pasar secara acak yang mungkin menakut-nakuti pemain yang kurang percaya diri.

Contoh trader


Warren Buffet adalah orang pertama yang terlintas dalam pikiran ketika kita memikirkan pelaku pasar yang paling makmur yang menjalankan perdagangan jangka panjang. Dia adalah legenda dan salah satu pria terkaya di dunia. Ia dikenal luas sebagai investor paling sukses dan pernah menjadi trader posisi di pasar FX sejak tahun 2002. Waktu itu Buffet menjual dolar AS dengan alasan bahwa itu akan jatuh karena defisit perdagangan Amerika. Beberapa tahun berikutnya adalah kesuksesan baginya, namun pada tahun 2005 mata uang AS naik dan Buffet memutuskan untuk keluar dari posisi pendek USD-nya. Akibatnya, dia memperoleh $ 2 miliar dalam perdagangan. Seandainya tidak terjadi kenaikan USD di tahun 2005, keuntungannya akan mencapai $ 1 miliar lebih tinggi.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser