--> Skip to main content

Cara Menghubungkan OVO ke Tokopedia

Batal
    Pencarian populer
    Sertifikat prakerja
    Ulasan prakerja
    Kendala voucher prakerja
    Kendala transaksi prakerja
    Ga dapat cashback
    Ga bisa menggunakan kupon

    Cara Menghubungkan OVO ke Tokopedia
    OVO merupakan salah satu metode pembayaran resmi di Tokopedia yang dapat kamu gunakan untuk bertransaksi online apa saja, seperti berbelanja, isi pulsa, beli tiket kereta, hingga membayar berbagai tagihan di Tokopedia dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Metode pembayaran ini baru akan muncul setelah kamu melakukan aktivasi. OVO terdiri dari dua bagian, yaitu OVO Cash dan OVO Points.
    1. OVO Cash adalah uang elektronik yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi di Tokopedia, pembayaran di berbagai merchant rekanan OVO, dan isi ulang (top up). OVO Cash tidak memiliki masa berlaku dan dapat ditransfer ke akun OVO lain atau akun rekening bank lainnya.
    2. OVO Points adalah poin yang diperoleh pengguna setiap mendapatkan cashback dari setiap transaksi yang dilakukan di Tokopedia. OVO Points dapat digunakan sebagai salah satu metode pembayaran, dimana konversi 1 poin senilai dengan Rp1. OVO Points memiliki masa berlaku selama 18 bulan dan tidak dapat ditransfer ke akun OVO lain atau rekening Bank lain.

    Mulai 02 Maret 2020, top-up OVO akan dikenakan biaya top-up oleh partner dengan ketentuan berikut ini: ➤ Top Up menggunakan Instant Payment/Transfer Bank/Virtual Account/Debit Instan akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 1.000.
    ➤ Top Up menggunakan Debit Online akan dikenakan biaya admin sebesar 1,5% dari jumlah top-up.
    ➤ Top Up menggunakan Gerai Retail akan dikenakan biaya admin sesuai dengan biaya admin masing-masing gerai. Silakan klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

    • Cara Aktivasi
    • Cara Top Up

    Perlu diketahui, apabila kamu menggunakan nomor handphone yang sama pada akun Tokopedia dan OVO maka Saldo OVO akan teraktivasi secara otomatis.

    Namun jika belum teraktivasi otomatis, kamu dapat ikuti langkah-langkah berikut ini:

    1. Klik Aktivasi OVO pada Homepage atau laman Akun Saya. Catatan: Untuk mengaktivasi OVO hanya dapat menggunakan nomor lokal.
      User-added image
      User-added image
    2. Apabila nomor yang terdaftar di Tokopedia terdaftar juga di OVO, kamu dapat langsung memasukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan melalui SMS.
    3. Apabila nomor yang terdaftar di Tokopedia belum terdaftar di OVO, kamu akan diminta membuat akun OVO baru atau mengubah nomor yang terdaftar di Tokopedia menjadi nomor yang terdaftar di OVO.
      • Apabila kamu tidak mengubah nomor terdaftar di Tokopedia, kamu akan membuat akun OVO baru dengan memasukkan nama sesuai KTP. Kemudian, kamu dapat langsung memasukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan melalui pesan singkat (SMS).
      • Apabila kamu mengubah nomor terdaftar menjadi nomor yang terdaftar di OVO, kamu akan diarahkan ke halaman Ubah Profil. Masukkan nama sesuai KTP dan nomor yang ingin  didaftarkan. Kemudian, masukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan melalui pesan singkat (SMS).
    4. Buatlah PIN jika kamu belum mengaktifkan personal identification number (PIN) OVO kamu.
    5. Setelah verifikasi PIN selesai, kamu dapat memilih akun Tokopedia dengan nomor yang sama yang ingin kamu aktifkan.

    Kata Kunci:
    Cara mengisi OVO di Tokopedia
    Cara memindahkan saldo Tokopedia ke OVO
    Cara melihat nomor OVO di Tokopedia
    Cara mengaktifkan OVO Wallet
    OVO Tokopedia
    OVO Point Tokopedia bisa dicairkan
    Cara mengganti akun OVO di Tokopedia
    Cara aktivasi OVO
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    Advertiser