--> Skip to main content

Tips Ala Joki Trading: 5 Aturan Dasar atau Cara Menghindari Kerugian


Trading tidak selalu tentang menghasilkan keuntungan, terkadang kerugian bisa sangat membuat stres. Selain itu, cukup sulit untuk menyadari apa yang sebenarnya menyebabkan kegagalan Anda.Jadi, apa yang membuat seorang menjadi profesional? Seorang trader yang baik mengikuti lima aturan dasar untuk menghindari kesalahan yang paling umum dan pahit.Baca terus dan temukan cara meminimalkan risiko dalam trading. 5 aturan dasar atau cara menghindari kerugian. Di bawah, kami mencantumkan lima prinsip yang akan membantu Anda membuat keputusan rasional dan menghemat uang Anda.

 

Aturan ke-1. Terimalah bahwa kerugian adalah bagian dari trading.Untuk menjadi trader yang sukses, Anda harus menerima bahwa kerugian tidak dapat dihindari. Menerima kenyataan itu adalah langkah pertama dan penting. Jika sadar akan risikonya, Anda akan lebih bijaksana dan logis dalam mengambil keputusan.
 

Aturan ke-2. Kendalikan emosi Anda.Ketika merasa trading akan membuat Anda marah, ambil napas dalam-dalam dan berhentilah sejenak. Tak ada gunanya mencoba untuk menang kembali dalam keadaan emosi. Trading membutuhkan rasionalitas dan pengendalian diri, jadi jangan membuat keputusan tergesa-gesa ketika situasinya tidak berjalan sesuai rencana.
 

Aturan ke-3. Mulailah dengan jumlah kecil.Jangan menghabiskan lebih dari 5% dari saldo akun Anda untuk trading. Dengan begitu, Anda akan terlindungi dari kerugian besar. Selain itu, pendekatan ini akan memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi pada analisis pasar daripada mengkhawatirkan uang.
 

Aturan ke-4. Trading menggunakan Stop Loss.Saat menggunakan Stop Loss, Anda melindungi diri dari kerugian lebih lanjut. Metode ini membantu Anda menstabilkan emosi. Misalnya, jika Anda menetapkan Stop Loss sebesar 20 poin dan volume tradingnya adalah 0,1 lot, Anda tidak akan kehilangan lebih dari $2 pada trade tersebut.

Aturan ke-5. Jangan pernah berhenti belajar.Ketika Anda melakukan suatu kesalahan, tidak perlu berlarut-larut dalam keputusasaan. Kemungkinan besar, Anda hanya kurang informasi, dan Anda dapat menemukan solusi setelah belajar. Baca artikel yang relevan, tonton video pendidikan, dan hadiri webinar — semua ini akan membantu Anda membaca pergerakan pasar.

Poin utama: Jangan berlarut-larut dalam kegagalan. Setiap rintangan yang Anda hadapi hanyalah batu loncatan menuju kesuksesan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser