--> Skip to main content

4 Parameter Ichimoku Kinko Hyo, Powerfull Untuk Ketahui Trend







Ichimoku Kinko Hyo dalam forex merupakan indikator yang sangat baik dalam membantu anda untuk melakukan trading. Ini karena indikator tersebut mampu menunjukan sinyal akurat terkait arah trend. Dengan demikian trader bisa menentukan kapan harus buy dan kapan harus sell secara tepat.

4 Parameter Pada Indikator Ichimoku

Indikator Ichimoku secara umum punya perhitungan yang sama dengan indikator MA. Namun dibandingkan moving average biasa, bedanya terletak pada candlesticknya yang memuat lebih banyak data untuk diperhitungkan. Namun karakteristik utama indikator ini adalah diaplikasikannya model hitungan 50% dari level low maupun level high di setiap candlestick.

Terdapat 4 parameter utama yang penjelasannya diuraikan berikut ini.

🛑Kijun sen.

Parameter ini dihitung dari 26 periode terakhir. Nilainya berasal dari hasil penjumlahan level high tertinggi dengan level low terendah yang kemudian dibagi bilangan 2. Anda bisa memakai indikator ini dalam rangka mengkonfirm arah trend market.

🛑Tenkan sen.

Pada tenkan sen nilai parameternya hanya dihitung dari 9 periode. Warna merah mewakilinya. Karena periodenya yang kecil anda bisa memanfaatkannya guna mengetahui level resistance dan level support skala minor.

🛑Senkou span.

Parameter senkou span terbagi menjadi 2 jenis yaitu, senkou span A dan senkou span B. Jenis pertama (A) maka untuk 26 periode berikutnya dihitung dengan nilai Kijun Sen tambah nilai Tenkan Sen lalu dibagi bilanngan 2.
Sedangkan untuk jenis kedua (B) hitungannya berdasarkan 52 periode terakhir lalu dicari hasil dari nilai level high tertinggi ditambah nilai level low terendah kemudian lanjut dibagi 2. Setelah itu perhitungan dimajukan untuk 26 periode selanjutnya.

🛑Chikou span.

Chikou span sebetulnya sekedar berupa nilai atau nominal dari harga penutupan terakhir dalam 26 periode. Kurva yang menampilakan informasi parameter ini berwarna hijau. 

Indikator Ichimoku Kinko Hyo sudah berisikan parameter yang sangat lengkap. Maka dari itu saat seorang trader melakukan trading lumrahnya mereka tidak lagi mendapingi indikator tersebut dengan indikator lainnya. Walau pun demikian bila anda baru menjajal indikator Ichimoku maka tak masalah bila anda juga menggunakan indikator yang telah anda kuasai secara bersamaan.

Support by:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar