Protected by Copyscape Cara Nabung Saham IDX Usai Mendaftar dan Punya Rekening --> Skip to main content

Cara Nabung Saham IDX Usai Mendaftar dan Punya Rekening



Pasti menyenangkan bila akun efek di perusahaan sekuritas telah resmi anda miliki. Apa lantas ada saham yang terbeli? Mengacu pada panduan dari IDX, jawabannya belum. Setidaknya tersisa 3 langkah pokok lagi. Baru setelah itu tata cara nabung saham IDX seutuhnya anda lalui. Tapi perlu dicatat bahwa itu bukan berarti kegiatan nabung saham berakhir.

3 Langkah Lanjutan Setelah Membuka Rekening Saham

Menabung saham memang aktivitas investasi yang begitu menggairahkan. Anda pun yang baru punya akun pasti ingin bersegera melangkah di sana. Jadi, ikutilah 3 langkah selanjutnya secara berurutan.

Apa sajakah 3 langkah tersebut?

➡️Mendepositkan Dana ke Dalam Rekening Efek

Menabung saham berarti memiliki senilai saham dengan melakukan pembelian. Otomatis harus ada modal yang tersedia. Kegiatan menyetorkan atau menambah saldo dana ke rekening saham biasa diistlihakan Top Up atau Deposit.

Dari referensi pengalaman beberapa pemain saham yang penulis temukan, besaran nominalnya masih sangat terjangkau. Minimumnya yaitu IDR 100 ribu. Nominal maksimum tergantung keinginan anda. Atau sesuai ketentuan yang telah ditetapkan sekuritas.

➡️Melakukan Pemilihan Saham

Di antara tahap demi tahap cara nabung saham IDX  inilah langkah yang bukan hanya perkara teknis. Disini anda perlu mengembangkan keahlian untuk investasi saham. Pada dasarnya keahlian tersebut bisa tumbuh secara otomatis. Asalkan anda serius dan menikmati proses sebagai pengalaman berharga.

Sebagai pemula ada 2 kriteria penting dalam pemilihan saham. Pertama pastikan pilihan anda masuk golongan saham liquid. Kedua, investor secara rutin bisa memperoleh dividen dari saham terkait.

Bila masih ragu, berkonsultasilah secara langsung dengan ahlinya

➡️ Mentransaksikan Saham

Di awal, mungkin runutan ini terkesean mengenai cara pembelian  saham agar punya simpanan, tapi sejatinya bukan demikian.

Menabung saham berujung pada bagaimana ada keuntungan yang dihasilkan. Itu didapatkan dari transaksi penjualan setelah sekian waktu berlalu hingga nilainya bertambah.

Point terakhir dalam cara nabung saham IDX ini dilakukan melalui aneka media. Anda dapat mentransaksikan saham anda melalui program aplikasi di komputer, website, atau aplikasi di smartphone anda. Tergantung ketersediaan platform dari sekuritas.

Support by:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar