--> Skip to main content

Indikator Envelopes nan Simpel Namun Efektif Bantu Trader







Jika anda melakukan trading menggunakan platform MT4 maka otomatis anda tentu akan menjumpai indikator Envelopes di dalamnya. Bagi seorang pemula indikator satu ini boleh masuk sebagai salah satu pilihan terbaik. Tentu saja karena pemanfaatannya yang terbilang sangat mudah. Sangat efektif juga dalam menunjukan trend di pasar saat anda sedang trading.

Bagaimana Indikator Ini Memudahkan Anda?

Dalam setting bawaan MT4 maka indikator dalam bahasan kita kali ini akan mengusung periode 14. Anda bisa mengaturnya sesuai keinginan. Yang jelas selalu ada dua garis moving average. Satu garis berwarna biru dan satu lagi berwarna merah.
Dengan memperhatikan kedua garis tersebut anda akan mendapati pergerakannya selalu sama. Sejajar, tidak ada persilangan. Hal ini dikarenakan garis biru menjadi garis atas (high) sekaligus adalah pemberi informasi level resistance dinamis. Sementara garis merah menjadi garis bawah (low) yang perannya adalah untuk menginformasikan level support dinamis.
Disitulah letak kemudahan penggunaan indikator ini. Fokus anda cukup pada kedudukan harga. Apakah di atas garis biru, di antara garis biru dan merah, atau malah di bawah garis merah. Kedudukan atau posisi-posisi tersebutlah yang kemudian jadi acuan anda guna menetapkan langkah.

Kapan Harus Melakukan Buy?

Mengenai perihal analisis dan kapan seyogyanya anda melakukan buy kita awali dari posisi harga menembus ke atas garis biru. Kelanjutannya secara ringkas dapat anda pahami pada daftar berikut ini:

🛑Perhatikan dengan seksama hingga harga melewati candlestick (bar vertical) tertinggi sebelumnya.
🛑Bila sudah dijumpai, siap-siap melakukan buy dengan menunggu keadaan tadi tutup (close candle).
🛑Lakukan entry buy hanya jika close candle tadi kedudukan harganya lebih tinggi dari sebelumnya.
🛑Jangan lupa pasang stop loss jika sudah menempel pada garis merah.

Kapan Harus Melakukan Sell?

Berlanjut ke perkara kapan sell sebaiknya dilakukan otomatis perhatian anda harus dialihkan pada kedudukan harga terhadap garis merah. Dan itu sudah menembus ke bawah.

🛑Tunggu sampai harga bergerak menembus candlestick (bar vertical) terendah sebelumnya.
🛑Tetap dalam ancang-ancang untuk sell sembari menanti keadaan tersebut close.
🛑Lakukan entry sell hanya jika close candle tadi kedudukan harganya lebih rendah dari sebelumnya.
🛑Pasang stop loss jika sudah menempel pada garis biru.

Itulah pemaparan terkait indikator Envelopes dengan memahaminya akan mudah bagi anda untuk lanjut ke level trading yang lebih pro.

Support by:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar