Protected by Copyscape Tips Memilih Perusahaan Untuk Berinvestasi Bisnis Saham dengan Modal Kecil --> Skip to main content

Tips Memilih Perusahaan Untuk Berinvestasi Bisnis Saham dengan Modal Kecil







Bisnis saham semakin digemari akhir-akhir ini. Tak sedikit pemula yang mulai mencoba memulai bisnis ini. hal ini karena masih dalam tahap mencoba, alangkah baiknya pemula memahami cara memulai bisnis saham modal kecil.

Sudah bukan rahasia lagi jika semakin besar modal yang ditanam maka semakin besar peluang keuntungan yang didapat. Senada dengan hal ini, risiko kerugian yang diderita juga besar. Pemula perlu memerhatikan langkah memulai bisnis saham ini.

3 Tips untuk memulai bisnis dengan modal bisnis

♉Memilih perusahaan sekuritas

Langkah awal memulai bisnis saham dengan modal sedikit yaitu dengan memilih perusahaan sekuritas. Bukalah rekening efek di perusahaan tersebut agar Anda dapat mulai berinvestasi. Memilih perusahaan sekuritas tidak bisa dilakukan sembarangan.

Pilihlah perusahaan sekuritas yang menetapkan peraturan setoran awal terendah di bawah Rp 5.000.000, sehingga Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang di awal. Anda juga harus memilih perusahaan yang menetapkan biaya transaksi saham yang rendah dan murah.

♉Mengecek BEI

BEI merupakan akronim dari Bursa Efek Indonesia. Bagi pemula, sangat penting untuk memperhatikan apakah perusahaan sekuritas Anda terdaftar di BEI atau tidak. Perusahaan sekuritas yang tercatat di BEI menunjukkan kinerja perusahaan tersebut baik.

Hal ini juga dapat mengurangi risiko kerugian yang mungkin dialami pemula karena perusahaan yang tercatat di BEI merupakan perusahaan yang telah terjamin. Anda dapat melakukan pengecekan perusahaan yang terdaftar di BEI melalui laman resmi BEI.

♉Mempertimbangkan rekam jejak perusahaan sekuritas

Setelah melihat perusahaan sekuritas yang dituju terdaftar di BEI, Anda juga harus mengecek rekam jejak perusahaan sekuritas. Jika perusahaan sekuritas yang dituju memiliki reputasi yang baik, Anda bisa lega karena setidaknya Anda bisa terhindar dari risiko kerugian yang tinggi.

Dengan demikian, modal kecil yang Anda tanamkan tidak berpeluang sia-sia karena perusahaan sekuritas yang dituju kurang kredibilitasnya. Hindari memilih perusahaan yang nilai sahamnya naik turun karena perusahaan tersebut nilai sahamnya bisa dimanipulasi oleh investor-investor besar.

Bisnis investasi dalam bidang apapun, diperlukan ketelitian dalam menentukan piIihan, agar terhindar dari resiko yang tidak diduga. Itulah tips untuk bisnis saham dengan modal kecil, pemula perlu mengikuti cara-cara di atas.

Support by:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar