Protected by Copyscape Tips Menjadi Bisnis Finansial Consultant yang Handal --> Skip to main content

Tips Menjadi Bisnis Finansial Consultant yang Handal







Profesi satu ini terbilang cukup menjanjikan. Selain itu, tugas konsultan bisnis tergolong penting bagi setiap pelaku bisnis karena berkaitan dengan investasi, pajak, asuransi, dan sebagainya.Bahkan di beberapa negara maju konsultan bisnis memiliki peran lebih, seperti mengurusi pendidikan anak dan sebagainya.  Mengingat pentingnya profesi tersebut, maka perlu tips untuk berkarier dibidang tersebut.

6 Tips Terbaik Untuk Menjadi Bisnis Finansial Consultant

Memilih jurusan keuangan

Tips pertama menjadi konsultan bisnis yang handal yaitu dengan memilih jurusan yang berkaitan dengan keuangan. Jurusan yang disarankan antara lain jurusan bisnis, keuangan, matematika, akuntansi, hukum, dan sebagainya.

Memiliki sertifikat kemampuan

Setelah lulus dari jenjang sarjana, Anda dapat mengambil kursus untuk mendapatkan sertifikat kemampuan. Kursus bisa diambil secara mandiri atau dengan mengikuti kursus yang diselenggarakan oleh perusahaan tempat Anda bekerja.

Waktu untuk belajar dan berkembang

Untuk menjadi konsultan yang handal tentu tidak bisa hanya dengan satu malam. Butuh waktu bertahun-tahun untuk belajar dan berkembang agar menjadi konsultan bisnis dengan kemampuan mumpuni. Mulailah serius untuk menekuni bidang ini sejak di bangku perkuliahan.

Menguasai bidang konsultan bisnis

Konsultan bisnis nantinya akan mengurusi banyak hal seperti pendidikan, asuransi, pernikahan, dan sebagainya. Sehingga, konsultan bisnis perlu menguasai atau setidaknya memahami industri-industri tersebut. Anda siap mempelajari semua itu?

Memiliki skill tambahan

Selain memiliki kemampuan di bidang keuangan, seorang konsultan bisnis juga harus memiliki soft skill tambahan untuk menunjang profesi ini. Berikut skill yang sebaiknya dimiliki seorang konsultan bisnis antara lain memilik perhatian terhadap detail.

Kemampuan lainnya yang harus dimiliki yaitu mampu menyederhanakan hal kompleks, mampu membangun relasi, memiliki bakat dalam bidang pemasaran, dan sebagainya.

Mencari pengalaman dengan bekerja

Tidak ada salahnya, jika karier sebagai konsultan bisnis dimulai dari perusahaan. Carilah pekerjaan yang berkaitan dengan keuangan untuk mendapatkan pengalaman di bidang konsultan bisnis. Sehingga, dengan demikian kemampuan Anda akan terasah.

Menjadi seorang ahli memanglah tidak mudah, maka untuk menyandang status ahli dibutuhkan usaha dan mental yang kuat dalam mempelajarinya. Kenapa perlu itu? Karena usaha dan mental yang kuat berguna untuk membantu Anda dalam menghadapi ujian untuk menjadikan Anda seorang ahli. Itulah tips terbaik menjadi bisnis finansial consultant yang dapat Anda aplikasikan.

Support by:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar