--> Skip to main content

Mudah Terjebak di Badai Loss Beruntun Dalam Trading Forex? Sudah Saatnya Kamu Pahami Indikator Trend

*Trend Dalam Trading*

Trend dalam trading adalah suatu pergerakan yang menunjukkan kearah mana nilai tukar suatu mata uang (harga) bergerak di pasar valuta. Pergerakan harga tidak berbentuk garis lurus diagonal ke satu arah. bergerak dalam bentuk serangkaian pergerakan chart zig-zag yang membentuk SnR. Secara garis besar trend adalah kecenderungan pergerakan harga dalam rentang waktu yang panjang.

Perlunya memahami trend adalah bagaimana agar sahabat tidak mudah terjebak di badai loss beruntun, terutama bagi trader yang menggunakan Money Management Martingle (kompensasi kekalahan). Karena perlu di garis bawahi, money management seperti ini sangat banyak diminati disamping untuk menyetabilkan keutungan, juga cara yang efektif bagi trader-trader pemula untuk mengembangkan saldo akunnya. Tetapi disamping sederet keutungannya, MM seperti ini rentan terjebak pada loss beruntun yang barang tentu akan menghancurkan modal sahabat dalam waktu sekejap pada beberapa level tertentu. Tapi sahabat jangan riskan, selagi sahabat trading mengikuti arah trend, maka sahabat akan terhindar dari badai loss beruntun dan tetap bisa profit konsisten dengan menggunakan martingle ini. Tetapi apa pun MM-nya, memahami trend adalah hal dasar yang wajib sahabat pahami sebagai trader, karena trend adalah salahsatu dasar analisa yang memang berperan penting terhadap hasil akhir trading sahabat.

*Karakter garis trend:*

-Semakin banya ktitik-titik harga yang dihubungkan maka akan semakin valid garis trend tersebut, dan semakin kuat menahan titik-titik support atau resistance pada pergerakan chart berikutnya.

-Semakin valid sebuah garis trend maka akan semakin diperhatikan dan ditaati oleh para pelaku pasar.

-Semakin curam sebuah garis trend menggambarkan kondisi pasar yang semakin bullish (bila curam kearah atas) atau semakin bearish (bila curam kearah bawah).

Umumnya untuk trend dalam analisa teknikal terbagi menjadi 3 trend; trend naik (bullish), trend turun (bearish) dan trend mendatar (sideways). Namun lantaran trader sering tidak memiliki batasan-batasan saat trading padahal chart tidak selalu memberikan peluang kepada sahabat untuk mendapatkan sebuah keuntungan. Maka kiranya saya menambah 1 trend lagi yang mungkin kurang umum di kenal oleh sahabat tetapi sangat penting untuk sahabat ketahu-- ialah trend yang ke 4 adalah trend (Cheos) tidak tentu arah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser