--> Skip to main content

Cara Menggunakan Indikator Bears Power







Bears power merupakan indikator yang ditemukan oleh Alexender Elder yang digunakan untuk menggambarkan kekuatan pembeli dan penjual. Indikator ini kurang mendukung jika digunakan secara tunggal sehingga harus dipadankan dengan indikator lain.

Karena, indikator ini lebih tepat digunakan untuk mengonfirmasi tren yang sedang terjadi di market. Jika tren bearish berlanjut atau harga mencapai titik tertentu dimana hal itu mungkin berbalik, maka itulah fungsi indikator ini sebagai fungsi identifikasi.

Ada 4 parameter bar harga yaitu pembukaan, penutupan, tinggi dan rendah dari bar harga. Setiap batang harga ditutup lebih tinggi atau lebih rendah dari batang harga sebelumnya. Harga tertinggi akan menunjukkan kekuatan maksimum bulls dalam suatu periode harga.

Harga terendah akan menunjukkan kekuatan maksimum bears dalam periode harga. Indikator teknis ini menggunakan harga terendah dan rata-rata bergerak secara eksponensial. Rata-rata pergerakan menjadi jalan tengah antara penjual dan pembeli untuk periode harga tertentu.

Dari indikator tersebut, ditemukanlah rumus bears power berikut:
Bears power = harga rendah – rata-rata pergerakan eksponensial
Sinyal penjualan dihasilkan ketika oscillator bergerak di bawah nol. Dalam tren turun, LOW lebih rendah dari nilai EMA sehingga indikator bears ini berada di bawah nol dan oscillator berada di bawah garis nol.

Sinyal keluar ditentukan jika LOW bergerak ke atas EMA menandakan harga mulai naik. Histogram dari indikator tersebut juga naik di atas garis nol.

Untuk menggunakan indikator bears, perlu juga untuk menggunakan metode layar tiga. Dengan demikian, identifikasi tren harga pada interval grafik yang lebih tinggi (seperti grafik harian) dapat diterapkan. Begitu pun dengan interval grafik yang lebih rendah seperti grafik per jam.

Sinyal yang diperdagankan sesuai dengan indikator tetapi hanya dalam arah tren harga forex dalam kerangka waktu grafik yang lebih tinggi.

Indikator bears power memang digunakan untuk memperkirakan kekuatan dari bears atau penjualan. Indikator ini memperkirakan keseimbangan kekuatan antara bulls dan bears. Indikator bulls dan bears akan selalu dipadankan dan memungkinkan dikombinasi dengan indikator lain.

Support by:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar