Protected by Copyscape Menganalisis Market Dengan Gator Oscillator --> Skip to main content

Menganalisis Market Dengan Gator Oscillator



Gator Oscillator adalah Indikator hasil kembangan dari trader kenamaan, Bill Williams. Oscillator ini berperan untuk memudahkan trader dalam menganalisis apakah pasar dalam posisi tren atau sebaliknya (range). Dengan fungsinya tersebut, Gator Oscillator berguna untuk menentukan waktu trading yang paling potensial.

Untuk konsep utama Gator Oscillator sendiri, diambil dari indikator lain yang juga dikembangkan oleh Bill Williams, yakni indikator Alligator. Kendati dikembangkan oleh orang yang sama, Indikator Alligator nyatanya memiliki fungsi yang lebih luas melalui beberapa pengembangannya.

Cara Menggunakan Gator Oscillator

Dalam fungsinya, indikator Gator Oscillator dapat membantu untuk memvisualisasikan beberapa perubahan yang akan terjadi pada market yang sedang tren. Namun Gator Oscillator akan sangat bermanfaat apabila digunakan bersama Indikator Alligator, yang dapat digunakan untuk mengetahui kapan buaya sedang tidur, bangun, makan dan menutup mulutnya lagi.

Baiklah, untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan kami jelaskan cara sederhana tentang bagaimana penggunaan Gator Oscillator.

1. Buaya Bangun

Grafik ini ditandainya bar dengan ukuran yang kecil nilainya. Untuk warna biasanya tidak tentu, bisa merah atau hijau pada bar atas maupun bawah. Anda dapat membuka posisi dengan menggunakan sinyal tersebut apabila Alligator menunjukkan persilangan antar garis.

2. Buaya Mulai Makan

Grafik ini ditandai dengan bar yang semakin tinggi nilainya dibanding sebelumnya. Untuk warnanya, biasanya didominasi oleh warna hijau pada bar atas dan bawah. Anda dapat membuka posisi seperti ini, namun harus menunggu dulu sampai persilangan Alligator antar garis.

3. Buaya Kenyang

Apabila salah satu bar atas maupun bar bawah berwarna merah pada grafik, pertimbangkanlah untuk menutup posisi di sini. Namun Anda dapat menutup posisi ketika bar berubah warna diiringi dengan persilangan antar garis Alligator.

4. Buaya Tidur

Ditandainya dengan kedua bar yang sama-sama berwarna merah, baik yang atas maupun yang bawah. Biasanya untuk ukuran bar semakin mengecil, jadi Anda bisa menutup posisi pada saat persilangan Alligator antar garis.

Itu tadi ulasan singkat tentang cara penggunaan Gator Oscillator yang perlu kalian ketahui, terutama bagi Anda yang masih sebagai pemain baru. Dengan mempelajari silsilah dalam forex, diharapkan dapat memberi bekal tambahan yang mungkin dapat berguna untuk ke depannya.

Support by:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar