--> Skip to main content

Tips Ala Joki Trading Terpercaya: Cara Simple Berinvestasi di Pasar Modal by Joeliardi Sunendar

Tentang buku ini
Tips Ala Joki Trading Terpercaya: Cara Simple Berinvestasi di Pasar Modal by Joeliardi Sunendar
Berinvestasi di Pasar Modal tidaklah sesulit seperti yang sering disampaikan para ahli keuangan dan pasar modal. Melalui berbagai contoh aktual, penulis menunjukan bahwa individual investors memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh para professional investors.


Dengan keunggulan yang dimilikinya ini, maka individual investors seharusnya dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik dibanding dengan so-called professional investors.


Buku ini memang terutama ditujukan untuk individual investors yang ingin merancang dan mengelola portfolionya sendiri. Benang merah dari catatan-catatan yang ada di buku ini, berlandaskan pemahaman bahwa dibalik lembaran saham itu ada kinerja sebuah perusahaan. Oleh karena itu, dalam jangka panjang, satu-satunya faktor yang akan menentukan harga saham sebuah perusahaan hanyalah kinerja perusahaan tersebut.


Konstruksi pembentukan harga yang "terpaksa" terus menerus terjadi di pasar setiap saatnya, menjadi magnit bagi lebih dari 80% pelaku pasar, termasuk para professionals, memungkinkan terjadinya disparitas antara PRICE (yang dibayarkan) dan VALUE (yang didapatkan) dari perusahaan yang sahamnya kita beli.


Kemewahan waktu yang dimilili individual investors - yang tidak selalu dimilili professional investors - memungkinkan mereka untuk memusatkan perhatian kepada satu-satunya faktor yang akan menentukan harga saham perusahaan, yaitu Kinerja Perusahaan. Apa yang terjadi setiap saatnya di pasar tidak akan menjadi perhatian utamanya.


Buku ini disusun atas dasar pengalaman penulis melakukan stock-investing selama 30 tahun terakhir, baik di BEI maupun di major stock-exchanges lainnya.


Buku dalam bentuk cetak, saat ini hanya bisa dibeli di counter SahamKu di Tokopedia. Ulasan dan testimonial pembaca juga dapat dilihat di counter SahamKu di Tokopedia.

Sumber: Playstore
Penulis: Joeliardi Sunendar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser