--> Skip to main content

OXOFERIN Mempercepat penyembuhan luka


Temukan OXOFERIN 30 ML LARUTAN seharga Rp79.618. Dapatkan sekarang juga di Shopee! 

namaguerizka.com Mungkin banyak dari reader yg blm tahu mengenai profil penulis blog ini,  Nama gue Rizka, cewek yg sedari kecil sudah sgt akrab dgn berbagai obat dan pengobatan, baik itu pengobatan secara medis maupun alternatif. Yoi reader gue sakit secara fisik, dari dokter hingga kiai udh gue datengin untuk nyembuhin gue. But, Allah blm ngizinin gue sembuh. Bagi yg penasaran sma kondisi gue, blh lah follow Intagram gue @namaguerizka. Disana ada beberapa postingan mengenai kondisi gue hingga sekarang. Dan mungkin blog gue ini akan penuh dgn berbagi info obat2an yg pernah gue pakai, salah satunya ya ini

Oxoferin adalah larutan yg mengandung kompleks pembawa oksigen yg bersifat non metal yg diaktifkan melalui sistem biokatalis. Kompleks senyawa oksigen ini masuk ke dalam jaringan dan merangsang proses fagositosis dan pembersihan luka. Sesudah diaktifkan oleh sistem biokatalis kompleks senyawa oksigen terurai menjadi metabolit-metabolit fisiologis yaitu oksigen dan klorida. Akibatnya, tekanan parsial oksigen meningkat pada daerah luka. Pembentukan jaringan granulasi berwarna merah terang karena pembentukan jaringan granulasi dirangsang.

# INDIKASI:
Merangsang dan mempercepat penyembuhan luka. Berdasarkan sejumlah uji klinis yg telah dilakukan, OXOFERIN membantu mempercepat penyembuhan luka-luka sbb:
• Luka infeksi
• Penyembuhan luka pasca trauma yg lambat
• Penyembuhan luka pasca operasi yg lambat
• Penyembuhan luka pasca amputasi yg lambat, termasuk amputasi border line pada kasus-kasus dgn gangguan sirkulasi arterial
• Dekubitus (sakrum, gluteus, tumit)
• Ulkus kruris kronik dgn gangguan fungsi vena
• Penyembuhan luka yg lambat sesudah luka bakar tingkat tiga
• Penyembuhan luka/ulkus yg lambat pada kasus-kasus dgn gangguan sirkulasi arterial ataupun mikroangiopati diabetika.
akan tetapi untuk mendapatkan hasil penyembuhan yg sempurna, penyakit primernya harus diobati. OXOFERIN dapat digunakan untuk membantu penyembuhan luka-luka yg terancam infeksi dan persiapan jaringan sebelum operasi dilakukan.

# Kontraindikasi
Belum diketahui

# Efek Samping
Rasa gatal atau terbakar akan timbul pada 5% penderita yg diobati dgn OXOFERIN, pada sebagian kecil kasus yg timbul rasa nyeri. Pada umumnya, keluhan ini menandakan diintensifkannya proses penyembuhan luka dan akan menghilang dalam minggu pertama pengobatan. Cairan kehijauan mungkin timbul bila OXOFERIN digunakan secara berlebihan dan akan hilang sesudah dosis OXOFERIN dikurangi.

→ Interaksi Obat
OXOFERIN jgn digunakan bersama obat lokal lainnya, karena efektifitas obat tersebut dapat berkurang.

↓ Peringatan dan Perhatian
• Tidak dianjurkan pemakaian lebih dari 6 minggu.
• Gunakan kain kasa untuk kompres, dan jgn gunakan multi kompres dan bahan selulosa ataupun kompres berlapis lainnya.

→ Dosis, Cara, dan Lama Pengobatan
OXOFERIN digunakan 2x sehari pada luka, kecuali ada petunjuk dari dokter. Penelitian jangka panjang telah menunjukkan bahwa dosis dapat dikurangi menjadi 1x sehari sesudah tanda-tanda penyembuhan mulai terlihat. Jumlah OXOFERIN yg digunakan tergantung ukuran luka. Pada umumnya, 5-10 ml cukup. Pada luka yg luas dapat digunakan lebih dari 10 ml. Sebelum pemakaian, daerah sekitar luka dibersihkan terlebih dahulu dari obat-obatan yg digunakan. Untuk pencucian luka dapat digunakan larutan garam fisiologis atau OXOFERIN, (kalau ibu saya sih membersihkan luka dgn cairan infus yg warna merah, karna lebih steril). Pada jaringan nekrotik yg luas harus dilakukan tindakan bedah terlebih dahulu. Luka dapat diobati dgn cairan OXOFERIN secara langsung atau menggunakan pembalut/kasa yg telah dibasahi dgn OXOFERIN. Bila dianggap perlu, OXOFERIN dapat diberikan kembali dgn membasahi pembalut tersebut secara langsung tanpa perlu mengganti pembalutnya.

# Batas Kadaluarsa
OXOFERIN jgn digunakan bila sudah melebihi batas kadaluarsa yg tertera pada kemasan.

# Penyimpanan
→ Hindarkan dari panas dan cahaya.
→ Sesudah OXOFERIN dibuka dan digunakan, harus segera ditutup kembali dan disimpan di tempat gelap dan sejuk (15-25)°c, agar obat ini tetap berkhasiat.
→ Bila OXOFERIN sering dibuka dan dibiarkan dalam keadaan terbuka maka khasiatnya akan berkurang.
→ OXOFERIN hanya boleh digunakan bila larutannya jernih dan tidak berwarna.

Support by:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Advertiser